Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Peresmian dan Penthabisan Gereja Imanuel Jemaat GPM Tomalehu Timur, Kapolres SBB Hadir dalam Acara Bersejarah

Selasa, 12 Desember 2023 | 19:59 WIT Last Updated 2024-03-18T11:16:44Z

Foto: acara peresmian dan penthabisan Gereja Imanuel Jemaat GPM Tomalehu Timur


Tomalehu Timur - Global Timur News - Kapolres Seram Bagian Barat (SBB), AKBP Dennie Andreas Dharmawan, S.I.K, beserta Ibu Ketua Bhayangkari Cabang SBB, Ny Anita Dennie, turut menghadiri acara peresmian dan penthabisan Gereja Imanuel Jemaat GPM Tomalehu Timur.

Kapolres SBB tiba di Pelabuhan Rakyat Desa Tomalehu Barat pukul 09.00 wit, didampingi Kasat Polair Res SBB IPDA S.TELUSSA, S.H., KBO Lantas IPDA G.M.D.SINULINGGA,S,Tr.K, Kanit II Sat Intelkam Res SBB IPDA ESLI PATTY, S.H. bersama rombongan menggunakan Kapal Polair KP.XVI-2016. Mereka melanjutkan ke Pastori Gereja Imanuel Tomalehu Timur dan tiba pukul 09.30 WIT. 


Keesokan harinya, Minggu, 10/12/2023, berbagai rangkaian acara penting berlangsung. Mulai dari persiapan,penthabisan, hingga ibadah ritual penthabisan di Gedung Gereja Imanuel,Pada peresmian gedung dalam kesempatan itu Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Polres SBB Ny. Anita Dennie, diberikan kehormatan untuk menggunting Pita pintu utama Gedung Baru Gereja Imanuel Tomalehu Timur Kab. SBB. Dan pada kesempatan Ibadah Ritual Penthabisan Gereja Imanuel dibawakan persembahan kidung pujian oleh Kapolres SBB AKBP DENNIE ANDREAS DHARMAWAN, S.I.K bersama Tim Chef Robert Band pada pukul 10.00 wit. Ibadah dipimpin oleh Wakil Ketua II MPH Sinode GPM. 


 Acara seremonial pada pukul 11.00 WIT melibatkan berbagai pihak, termasuk Pemerintah Daerah, dengan penyampaian sambutan dari Asisten II Setda Kab.SBB Bidang Perekonomian Dan Pembangunan J.M. SOUKOTA, Sos, M.Si mewakili Pj. Bupati SBB dan Kadis Lingkungan Hidup Provinsi Maluku Drs CHORNELES. R. SIAUTTA mewakili Gubernur Maluku dan Wakil Ketua II MPH Sinode GPM Pdt. HEN HETARIA, S.Th.M.Th, serta doa yang dibawakan oleh Max Tepelewatian.


Pukul 14.00 WIT, kegiatan peresmian dan penthabisan selesai dengan situasi kamtibmas terkendali. Pada malam harinya, pukul 21.00 wit, dilangsungkan kegiatan Malam Kesaksian & Puji-pujian dalam rangka "Cooling System" di halaman Gereja Imanuel Tomalehu Timur Klasis Seram Barat  Kapolres SBB bersama Jemaat GPM Tomalehu Timur Klasis Seram Barat Kepulauan Manipa Kab.SBB.


Malam tersebut diisi dengan pujian rohani, tarian Natal, puisi, kesaksian, dan pujian oleh Kapolres SBB AKBP Dennie Andreas Dharmawan, S.I.K, serta Chef Robert Band dengan tema "Kami Datang untuk Memuji Yesus Sang Raja". Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, anggota kepolisian, dan jemaat GPM Tomalehu Timur.


Kegiatan diawali dengan Pembukaan, Doa oleh Ketua Majelis Jemaat Betthania Pdt FANI LAILOSA.S.Th diikuti Persembahan Pujian Rohani.


Persembahan Tarian Natal yang dibawakan oleh Anak - anak SMPTPI Jemaat GPM Tomalehu Timur Puisi dan secara berturut- turut puisi oleh Sdr MOSES SELANO, dilanjutkan Solo Instrumental oleh Sdri ELA GASPER (Jemaat Bethania ) dan Puisi oleh Sdri LISSA BERHITU.


Dilanjutkan dengan Malam Pujian dan Kesaksian oleh Kapolres SBB AKBP DENNIE ANDREAS DHARMAWAN, S.I.K dan Chef Robert Band. 


Kapolres mengawali kegiatan dengan penyampaian kesaksian"Kiranya malam ini kita bersama menikmati Puji - pujian di Malam ini dan tetap bersemangat memuji Tuhan serta jangan pernah menyerah karena Tuhan adalah segala sumber kehidupan kita." ucap Kapolres.


Kapolres menegaskan, "Sehebat apapun kita tanpa pertolongan Tuhan maka kita tidak ada apa apanya, karena Tuhan adalah sumber kuasa dan kekuatan."


Kapolres juga menyampaikan Refleksi ayat Firman Tuhan Kejadian 3 Ayat 6 - 9, "Saat Manusia Jatuh Dalam Dosa tetapi TUHAN Tetap menunjukan Kasih Sayang-Nya dengan Menyelamatkan kita semua di dalam dunia ini dan Tuhan sangat Baik, kiranya menjelang Natal dan Tahun Baru ke depan Rencana Tuhan Yang Terbaik Buat Kita Semua." ucap Kapolres. 


Dalam kesaksian & Puji-pujian 10 lagu Persembahan pujian dilantunkan secara berturut - turut oleh Kapolres SBB dan Chef Robert Band. 


Di akhir acara Kapolres SBB AKBP DENNIE ANDREAS DHARMAWAN.S.I.K menyampaikan Ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Jemaat Desa Tomalehu Timur yang sudah turut bersama - sama menerima dan meramaikan kegiatan Malam Pujian dan Kesaksian di malam ini. "Kiranya semuanya menerima berkat, karena sumber berkat dan rejeki kita milik Tuhan Yesus Kristus." Ucap Kapolres. 


"Mengakhiri acara malam ini saya atas nama Kepala Kepolisian Resor Seram Bagian Barat mengucapkan selamat menjalani Minggu - minggu Adventus dan Selamat Merayakan Natal Kristus 25 Desember 2023 dan Selamat menyambut Tahun Baru 1 Januari 2024. Kiranya Tuhan Yesus Kristus memberkati kita semua." tandas Kapolres. 


Turut hadir dalam kegiatan Malam Pujian dan Kesaksian, Wakil Ketua II MPH Sinode GPM Pdt. HEN HETARIA, S.Th.M.Th, Ketua Klasis seram Barat Pdt. RENY HALIWELA, S.Th., Sekretaris Klasis Seram Barat Pdt.M TAMAELA dan Para Ketua Majelis Jemaat Klasis Seram Barat, Jemaat Mitra Bethania Klasis Pulau Ambon dan Jemaat Tomalehu Timur Klasis Seram Barat yang berjumlah kurang lebih 200 orang.


Kegiatan malam itu juga mendapat pengamanan dari personil Polsek Manipa dan Koramil 1513-01/ PIRU yang dipimpin oleh Kapolsek Manipa IPDA H. Bolohroy. Kegiatan Cooling System Malam Pujian dan Kesaksian selesai pada pukul 23.30 wit. (Yan)

×
Berita Terbaru Update