Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Jumat Curhat Sat Binmas Polresta Ambon: Jalin Komunikasi Bersama Sopir Angkot

Sabtu, 02 Desember 2023 | 15:05 WIT Last Updated 2024-02-27T14:40:00Z

 


Ambon
- Global Timur News - SatBinmas Polresta Ambon menggelar kegiatan "Jumat Curhat" bersama para sopir angkot. Jumat (01/12/2023), Kegiatan ini dilakukan oleh Kaur Bin Ops (KBO) Sat Binmas Polresta P. Ambon, IPDA Arnold D. H. Sihombing, S.H., bersama dengan tiga personel Binmas lainnya. Kegiatan dilaksanakan di depan Masjid Alfatah, Jalan A. M. Sangaji, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

KBO Sat Binmas Polresta P. Ambon IPDA Arnold D. H. Sihombing, S.H. menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membangun kedekatan dan kemitraan antara kepolisian dengan para sopir angkot.melalui kegiatan "Jumat Curhat" ini diharapkan menjadi wadah bagi para sopir angkot untuk menyampaikan aspirasi, curhatan, atau bahkan berbagi informasi terkait keamanan di sekitar wilayah mereka beroperasi.


"Kegiatan ini adalah bentuk nyata dari upaya kepolisian untuk mendengarkan langsung apa yang dirasakan dan dialami oleh para sopir angkot. Komunikasi yang baik antara kepolisian dan masyarakat, termasuk para sopir angkot, sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif," ujar IPDA Arnold D. H. Sihombing.


Dalam suasana yang santai, para sopir angkot diberikan kesempatan untuk menyampaikan pendapat, keluhan, dan saran terkait situasi di lapangan. Pihak kepolisian turut memberikan informasi terkait upaya-upaya keamanan yang sedang dilakukan di wilayah tersebut.


"Kami berharap melalui kegiatan seperti ini, kita dapat membangun kerjasama yang lebih erat antara kepolisian dan masyarakat, khususnya para sopir angkot. , sehingga akan terjalin kerjasama yang baik  dalam menjaga keamanan dan ketertiban," tambah IPDA Arnold D. H. Sihombing.


Kegiatan "Jumat Curhat" diharapkan dapat menjadi momentum positif dalam membangun kepercayaan dan kerjasama antara kepolisian dan para sopir angkot. Dengan demikian, upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Ambon dapat dilaksanakan secara lebih efektif melalui partisipasi aktif seluruh lapisan masyarakat. (V374)

×
Berita Terbaru Update