Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Wattimena Hadir Dalam Perayaan HUT Forum Keluarga Buton Maluku (FKBM) Ke-1

Sabtu, 02 Desember 2023 | 17:14 WIT Last Updated 2024-02-27T15:15:42Z

 


Ambon
- Global Timur News - Pj. Walikota Ambon Bodewin Wattimena hadir sekaligus memberi apresiasi atas terselenggaranya acara perayaan hari lahir Forum Keluarga Buton Maluku (FKBM) yang ke-1, dengan mengusung tema "Melangka ke masa depan, menghargai masa lalu, menyelusuri kembali tradisi dan budaya Buton kembali ke akar bersama FKBM", Bertempat di Lorong Mesjid Nurul Huda, Sabtu (02/12/2023) pukul 14:00 Wit.

Perayaan hari lahir Forum Keluarga Buton Maluku (FKBM) ini juga dihadiri oleh Anggota DPRD ibu Hj. Rostina M.Si, Forkopcap Baguala dan pimpinan OPD lingkup Pemkot Ambon.


Pada kesempatan ini, Pj. Walikota Ambon dalam sambutannya memberikan apresiasi dan selamat ulang tahun, atas terselenggaranya acara perayaan ulang tahun FKBM yang ke-1.


"Saya merasa terhormat sekali diundang untuk hadir dalam perayaan hari ulang tahun pertama forum keluarga Buton Maluku (FKBM), karena memang hari ini Pemerintah Kota Ambon sementara berupaya untuk membangun Ambon ini dalam semangat bersama menjadi tim konsentrat peringatan hari ulang tahun ke-448 kota Ambon kemarin," ujar Bodewin.


Lanjutnya, Pemerintah kota menyadari sungguh bahwa Kota Ambon hari ini dari tahun 70-an, 80-an bahkan mungkin tahun 90-an, telah menjadi sebuah kota yang homogen dalam pengertian sudah majemuk, karena dihuni oleh hampir seluruh suku bangsa, agama yang ada di Indonesia.




"Harus kita maknai bahwa organisasi kemasyarakatan ini adalah bagian yang tidak terpisahkan dari elemen masyarakat kota Ambon, yang bersatu padu untuk bersama dengan pemerintah membangun kota Ambon lewat paguyuban, karena warga Kota Ambon juga mempunya tanggung jawab untuk membangun kota ini," tutur Bodewin.

Dirinya menghimbau kepada FKBM untuk menjadikan kota Ambon sebagai rumah, lalu bersama-sama pemerintah membangun kota Ambon supaya semakin baik kedepan.


"Mudah-mudahan di tahun-tahun ke depan Kita akan mendengar FKBM semakin berjaya, semakin kuat, dan semakin solid, supaya semua warga kota Ambon asal Buton nyaman dalam wadah FKBM," pungkas Bodewin.( DLN)

×
Berita Terbaru Update