Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Ikatan Alumni Universitas Kristen Indonesia Maluku Rayakan Natal Pertama

Jumat, 29 Desember 2023 | 00:34 WIT Last Updated 2024-02-25T11:39:25Z



Ambon - Global Timur News - Ikatan Alumni Mahasiswa Universitas Kristen Indonesia Maluku (IKA UKIM) mengadakan perayaan Natal yang pertama kalinya dengan mengusung tema "Kami Datang Untuk Menyembah Yesus Sang Raja - Matius 2:1-12", sebagai ajang silaturahmi dan kebersamaan antara para alumni yang berasal dari Universitas Kristen Indonesia Maluku.

Ibadah Natal yang dipimpin oleh Pdt. Dr. St. Gaspersz berlangsung meriah dan penuh suka cita, digelar di Gedung Gereja Imanuel OSM, Kel Wainitu, Kec. Sirimau, Kota Ambon, Maluku, Kamis (28/12/23) pukul 20:00 Wit.



 Dalam perayaan Natal tersebut, Pembina IKA UKIM, Febry Calvin Tetelepta (FCT), memberikan pesan yang penting kepada para alumni. Salah satu pengumuman penting adalah pemberian beasiswa untuk dua mahasiswa program doktoral di Ambon. Pembina IKA UKIM menyatakan bahwa beasiswa tersebut akan disiapkan mulai bulan Januari hingga kedua mahasiswa tersebut menyelesaikan studinya.


"Alumni memiliki tanggung jawab untuk memberikan kontribusi kepada almamater mereka dan berperan dalam masyarakat, bangsa, dan gereja. Kita menyadari sungguh bahwa alumni UKIM memiliki kekhasan tersendiri, karena mereka tidak hanya bertanggung jawab terhadap kampus, tetapi juga terhadap gereja. Lulusan UKIM memiliki peran penting dalam pelayanan gereja dan dapat membantu dalam konsultasi dan pelayanan gereja," ungkap Pembina IKA UKIM.


Selain itu, Pembina IKA UKIM juga mengajak para alumni untuk terlibat dalam proses pemerintahan, baik di tingkat provinsi maupun di kabupaten/kota. Terlibat dalam pemilihan legislatif merupakan satu cara untuk mendorong pembangunan alumni UKIM.


Dirinya berharap, kiranya alumni dapat membangun budaya kewirausahaan yang baik dan berpartisipasi aktif dalam berbagai bidang.


Pembina IKA UKIM juga menyampaikan terima kasih kepada Rektor UKIM yang telah memberikan dukungan dan fasilitas ruangan untuk kegiatan alumni. Ia juga berharap agar kerjasama antara alumni dan universitas dapat terus ditingkatkan dan membangun Alumni UKIM yang lebih baik kedepan.



Sedangkan Rektor UKIM Dr. Henky H. Hetharia, M.Th juga menyampaikan pesan dan kesan Natal kepada para alumni sebagai bentuk apresiasi kepada inspirasi refleksi Natal yang luar biasa dan mendukung semua pihak. Ia juga menekankan bahwa pentingnya peran alumni dalam keberhasilan sebuah perguruan tinggi. Salah satu indikator yang memberhasilkan perguruan tinggi adalah ketika lulusan mendapatkan pekerjaan. Oleh karena itu, Rektor berharap agar ikatan alumni dapat memberikan kontribusi dalam pengembangan perguruan tinggi.

Selain itu, Rektor juga mengajak semua alumni untuk tetap menjaga kesatuan dan kerjasama dalam menjalani masa depan. Ia mengingatkan bahwa tahun depan akan ada pemilihan presiden, pemilihan legislatif, dan pemilihan kepala daerah. Meskipun ada perbedaan dalam pemilihan, penting untuk tetap menjaga kesatuan sebagai ikatan alumni UKIM dan terus berkontribusi bagi masyarakat, bangsa, negara, dan gereja.


Di akhir sambutannya, Rektor UKIM mengucapkan selamat merayakan Natal dan menyambut tahun Baru 2024. Ia berharap agar semua alumni dapat terus melakukan karya-karya besar bagi kemajuan peradaban dan kemanusiaan.


Pada kesempatan ini juga dilakukan pemberian tali kasi dari Pembina IKA UKIM kepada 7 Fakultas di UKIM. (DLN)

×
Berita Terbaru Update