Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Harapan Gubernur Maluku MI" Wisudawan Polnam Harus Handal, Berkualitas, Kreatif, Dan Inovatif Guna Membangun Maluku

Kamis, 28 Desember 2023 | 22:09 WIT Last Updated 2024-02-25T11:40:43Z

 



Ambon Global Timur News - Politeknik Negeri Ambon, pada Kamis (28/12/2023) menggelar Rapat Terbuka Luar Biasa Senat dalam Rangka Wisuda XVIII Program Studi Diploma Tiga dan Sarjana Terapan Politeknik Negeri Ambon, di bawah sorotan tema “Transformasi Politeknik Negeri Ambon, dalam Menyiapkan Lulusan yang Adaptif dan Berdaya Saing Global”.

Hadir pada kesempatan itu, Gubernur Maluku yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Maluku Ir. Habibah Saimima, M.Si, Forkopimda Provinsi Maluku, Direktur Politeknik Negeri Ambon, Akademisi Politeknik Negeri Ambon, Pimpinan Perguruan Tinggi di Maluku, Wisudawan Wisudawati, dan unsur lainnya.


Dalam sambutan Gubernur yang dibacakan oleh Saimima, disampaikan atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Maluku, menyambut baik dan memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan wisuda hari ini.


“Semoga wisuda ini dapat menghasilkan lulusan yang handal, berkualitas, kreatif dan inovatif guna membangun maluku kearah yang lebih baik lagi.” Harapnya.


Dengan sorotan tema wisuda di hari ini, Gubernur dalam sambutan tertulisnya mengatakan kemajuan teknologi saat ini menuntut semua pihak untuk senantiasa peka dan sigap terhadap beragam kemampuan serta keahlian yang sangat dibutuhkan dalam bekerja maupun berkarya.


“Para lulusan harus memiliki keterampilan yang memadai, komunikasi yang handal baik di Tingkat lokal, nasional bahkan di Tingkat global.” Tegasnya.


Menutup sambutan, ia mengucapkan selamat kepada para orang tua dan seluruh wisudawan dan wisudawati semoga momentum ini dapat dijadikan sebagai Langkah awal bagi para wisudawan untuk memasuki dunia pengabdian yang lebih nyata.


Untuk diketahui pada kesempatan itu diwisudakan 804 lulusan termasuk kampus di Masohi dan Banda, dengan rincian sebagai berikut :

1. Teknik Sipil 60 Orang

2. Teknik Mesin 54 Orang 

3. Teknik Listrik 73 Orang 

4. Administrasi Bisnis 38 

5. Akutansi 132 Orang 

6. Teknik Informatika 85 

7. Teknik Konstruksi Jalan dan Jembatan 88 Orang

8. Manajemen Proyek Konstruksi 80 Orang

9. Teknik Produksi Migas 19 Orang 

10. Teknologi Rekayasa Sistem Mekanikal Migas 26 Orang

11. Teknologi Rekayasa Sistem Kelistrikan Migas 13 Orang 

12. Administrasi Bisnis Terapan 105 Orang

13. Teknologi Pengelolaan Hasil Pertanian Kampus Masohi 2 Orang 

14. Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan Kampus Masohi 2 Orang

15. Pariwisata Kampus Masohi 12 Orang

16. Manajemen Sumber Daya Perairan Kampus Banda Neira 6 Orang

17. Budidaya Perairan Kampus Banda Neira 9 Orang

Maka diketahui sejak Tahun 2006 sampai dengan Tahun 2023, Politeknik Negeri Ambon telah meluluskan sebanyak 8.972 orang. (V374)

×
Berita Terbaru Update