Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

DPC Amkay Sirimau Menggelar Natal Bersama

Rabu, 27 Desember 2023 | 23:31 WIT Last Updated 2023-12-27T14:31:44Z


Ambon
- Global Timur News - DPC Aliansi Masyarakat Kei (AMKAY) Sirimau menggelar Perayaan Natal Kristus, dengan mengusung tema "Kami Datang Untuk Menyembah Yesus Sang Raja - Matius 2:1-12", sekaligus temu kangen antara sesama Masyarakat kota Ambon yang berasal dari Kei.

Perayaan natal yang di pimpin oleh Pdt. Abe Joris M.TH itu berjalan dengan meriah dan penuh suka cita, bertempat di Gedung Gereja Bukit Doa (Kopertis - Karpan), Rabu (27/12/23) pukul 19:00 Wit.


"Perayaan Natal di malam ini merupakan pelayanan saya yang kedua kalinya, yang juga bukan saja dihadiri oleh keluarga Nasrani, tetapi juga dihadiri oleh keluarga Islam yang berasal dari Kei," ungkap Joris

Dikatakannya, Perayaan Natal itu merupakan sebuah peristiwa yang terbuka, di mana cinta kasih Allah itu nyata lewat seorang bayi kudus yang namanya Yesus Kristus. Hal itu berarti berbicara tentang sebuah kedamaian yang universal, kedamaian yang tidak hanya berfokus kepada sebuah kelompok atau komunitas tertentu, seperti Kristen, Hindu, Budha dan lain sebagainya.

"Sesungguhnya hidup yang dipenuhi dengan kedamaian itu bukan hanya menjadi milik semua agama tertentu, tetapi hidup yang dapat menjadi harapan semua orang. Perayaan Natal di malam ini juga merupakan sebuah bentuk persekutuan yang terbuka, karena disinilah sesungguhnya damai yang hakiki yang kita miliki," ujar Joris.


Di waktu dan tempat yang bersamaan, dalam sambutannya Camat Sirimau yang dibacakan oleh Kepala Seksi Sarana Pra Sarana Max S. Sos menyampaikan, dalam peristiwa kelahiran Yesus Kristus sukacita itu terungkap dalam nyanyian para malaikat dan para tentara surga.

"Dari tema Natal "kami datang untuk menyembah Yesus sang raja", jika dimaknai dalam persekutuan Kei maka suasana hidup yang damai tidak hanya berkaitan dengan hubungan antara manusia dengan Allah, tetapi juga hubungan antara sesama umat manusia dan antara manusia dengan alam", ungkap Max.

Dirinya mengajak semua warga persekutuan Kei yang hadir dalam perayaan Natal AMKAY, untuk dengan semangat sukacita Natal semuanya dapat bersatu merayakan kehadiran Yesus Kristus adalah waktu yang istimewa di mana merayakan kasih sayang damai dan kebahagiaan bagi semua umat yang merayakan.


Di waktu dan tempat yang bersamaan juga Ketua PB (Pengurus Besar) AMKAY Provinsi Maluku Mayor CKM Decky Rahangiar dalam kesan dan pesannya mengajak semua masyarakat persekutuan yang berasal dari Kei untuk bersatu bergandengan tangan membangun AMKAY kedepan menjadi lebih baik lagi.

Sedangkan Ketua DPC AMKAY Sirimau Ratu Suat juga menyampaikan terima kasih kepada ketua panitia dan juga rekan-rekan panitia yang sudah bekerja keras dalam pelaksanaan kegiatan Natal ini.

"Terima kasih atas kerja keras teman-teman panitia berserta seluruh jajaran yang sudah bekerja keras selama ini untuk menyelenggarakan perayaan natal di malam ini, sehingga bisa berjalan dengan lancar. Terima kasih juga kepada para donatur untuk memberikan sumbangsihnya kepada kami panitia natal," ujar Suat.

Dirinya mengajak semua Warga AMKAY untuk kiranya pada kesempatan yang istimewa ini, dapat bersama-sama berkomitmen untuk hidup dalam kedamaian toleransi dan keberagaman sebagai Natal membawa sukacita dan berkat bagi keluarga. (V374) 

×
Berita Terbaru Update