Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Danlantamal IX Tinjau Gereja dan Kesiapan Beberapa Pos Pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru

Senin, 25 Desember 2023 | 13:40 WIT Last Updated 2024-02-27T13:35:59Z



Ambon - Global Timur News - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon. Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., M. Tr. Opsla hadiri Patroli bersama TNI-Polri jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2024, berangkat dari Makodam XVI Pattimura, Sirimau, Kota Ambon pada Minggu. (24/12/23).

Pada kesempatan tersebut bersama dengan Pangdam XIV Pattimura Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr. (Han) dan Kapolda Maluku Irjen Pol. Lotharia Latif, S.H., M.Hum beserta rombongan, Brigjen Said Latuconsina meninjau langsung beberapa titik pos pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru  yang berada di Batu Gajah dan kawasan Pelabuhan Yos Soedarso Kota Ambon. 




Dalam peninjauan tersebut Danlantamal IX beserta rombongan memastikan kesiapan personel yang bertugas pada setiap Pos Pengamanan, meliputi kesiapan tenaga kesehatan dan fasilitas pengamanan. Personel yang bertugas juga melaporkan tentang adanya peningkatan mobilitas penduduk yang menggunakan moda transportasi laut di Pelabuhan Yos Soedarso Kota Ambon dibandingan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya. 


Selain itu, Danlantamal IX beserta rombongan juga meninjau langsung kesiapan Perayaan Natal di Gereja Katedral dan Gereja Maranatha Kota Ambon. Peninjauan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan Gereja pada proses Perayaan Natal dan meyakinkan pengamanan tergelar dengan baik guna menjamin pelaksanaan  ibadah berjalan dengan aman, lancar dan penuh khidmat. 


Saat peninjauan Kapolda, Pangdam dan Danlantamal menyempatkan menyapa masyarakat sekaligus mengucapkan Selamat merayakan Natal tahun 2023 dan selamat menyongsong Tahun Baru 2024 semoga  membawa kedamaian, kebahagiaan, dan ketenangan bagi seluruh masyarakat Maluku (V374)

×
Berita Terbaru Update