Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Coffee Morning Kejati Maluku Bersama Forwaka Maluku

Selasa, 19 Desember 2023 | 16:15 WIT Last Updated 2023-12-19T07:15:00Z


Ambon
- Global Timur News - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku melakukan kegiatan Coffee Morning bersama Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Maluku dalam rangka saling menjalin silaturahmi antara Kejati Maluku bersama dengan para insan pers, sekaligus membahas terkait dengan kinerja dari Kejaksaan Tinggi Maluku (Kejati).

Coffee Morning yang dilakukan Kejati Maluku bersama dengan Forwaka bertempat di Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku, Selasa (19/12/23) pukul 09:30 Wit, serta dihadiri oleh Kepala Kejati Maluku Agoes S. Prasetyo, S.H.,M.H, Asintel Kejati Maluku Rajendra D. Wiritanaya, S.H, Aspidsus Kejati Maluku Triono Rahyudi, S.H.,M.H, Asdatun Kejati Maluku Sigit Prabowo, S.H.,M.H, Aspidmil Kejati Maluku Satar Hutabarat, S.H.,M.H, Aswas Kejati Maluku Rio Rizal, S.H.,M.H, Kabag TU Kejati Maluku Adrianus Notanubun, S.H, serta Para Forum Wartawan Kejaksaan Maluku.

Pada kesempatan ini, Kepala Kejati Maluku menyampaikan, tentunya dalam kegiatan ini akan dilakukan pendiskusian antara insan pers dengan Kejati Maluku terkait dengan hal-hal yang sedang tren di saat ini.

"Coffee Morning ini dilakukan dalam rangka silaturahmi sekaligus membahas terkait dengan beberapa hal yang sedang tren di saat ini, misalnya kasus dan lain sebagainya, antara kita dengan para teman-teman wartawan sekalian," ungkap Kepala Kejati Maluku.

Perlu di ketahui bahwa Kejaksaan menjadi unjung tombak dalam penegakan hukum di bumi Nusantara, Saat ini sedang gencar melalui upaya preventil dan represif, khususnya dalam penanganan Tindak Pidana, baik dalam Tindak Pidana umum maupun Tindak Pidana Khusus. Dengan tetap mengacu pada kebijakan nasional, Kejaksaan yang profesional dan berintegritas dalam rangka mendorong produktifitas untuk ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Kejaksaan Tinggi Maluku yang merupakan bagian integral dari Kejaksaan RI, juga turut memberikan kontribusi yang signifikan dalam optimalisasi penanganan perkara pidana. Salah satunya yakni meraih peringkat Il nasional dalam optimalisasi penanganan perkara Tindak Pidana Korupsi oleh KPK. Disamping itu trend peningkatan kepercayaan public terhadap Lembaga Kejaksaan secara nasional, sesuai penyampaian Presiden RI pada Hari Bhakti Adhyaksa tahun 2023 yang baru lalu.


Berikut Capaian Hasil Kinerja Kejaksaan se-Maluku Tahun anggaran 2023 diantaranya; 

1. Bidang Pembinaan, dari satuan kerja Jaksa sebanyak 186 orang, Tata Usaha sebanyak 303, dan total Pendataan Negara Bukan Pajak (PNBP) sebanyak Rp. 7.743.298.370,-.

2. Bidang Intelijen, dari satuan kerja jumlah DPO sebanyak 4 orang, PAKEM sebanyak 11 orang, Pelayanan Media dan Kehumasan sebanyak 6 orang, Penkum 27 orang, JMS sebanyak 49 orang, dan Jaksa Menyapa sebanyak 18 orang.

3. Bidang Tindak Pidana Umum, dari satuan kerja Pratut sebanyak 1.283 orang, Penuntutan sebanyak 1.102 orang, Eksekusi Terpidana sebanyak 985 orang, dan Restoratif Justice sebanyak 34 orang.

4. Bidang Tindak Pidana Khusus, dari satuan kerja Penyelidikan sebanyak 51 orang, Penyidikan sebanyak 41 orang, Pratut sebanyak 44 orang, Penuntutan sebanyak 49 orang, Eksekusi Terpidana sebanyak 18 orang, dan Penyelamatan Keuangan Negara sebesar Rp. 2. 118. 677. 549,-.

5. Bidang Perdana dan Tata Usaha Negara dari satuan kerja MOU sebanyak 307 orang, Pertimbangan Hukum sebanyak 209 orang, Pelayanan Hukum sebanyak 266 orang, dan total Penyelamatan Keuangan Negara sebesar Rp. 16. 085. 178. 841,-.

6. Bidang Pidana Militer, dari satuan kerja Sosialisasi sebanyak 12 orang, Penindakan sebanyak 2 orang, Penuntutan sebanyak 3 orang, dan Uheksi sebanyak 2 orang.

7. Bidang Pengawasan, dari satuan kerja Inspeksi Umum sebanyak 15 orang, Pemantauan sebanyak 15 orang,  Klarifikasi sebanyak 9 orang, Inspeksi Kasus sebanyak 4 orang, Review sebanyak 2 orang dan Hukuman Disiplin sebanyak 4 orang.

Kepala Kejati Maluku pada kesempatan ini juga menambahkan, semoga kedepannya kerja sama antara Kejaksaan Tinggi Maluku dengan Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Maluku, kedepannya lebih harmonis lebih sinergi lagi, dan selalu dalam lindungan Allah SWT. (DLN)

×
Berita Terbaru Update