Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Beri Himbauan dan Edukasi, Personel KP. XVI - 2013 Polairud Polda Maluku Sambang Pengemudi Speedboad Pelauw Di Tulehu

Selasa, 19 Desember 2023 | 21:27 WIT Last Updated 2023-12-19T12:27:34Z

 


Malteng - Global Timur News - Kegiatan rutin Personel Ditpolairud Polda Maluku Kp XVI-2013 yang melaksanakan kegiatan patroli perairan di sekitar perairan laut Maluku Tengah, terus secara rutin sambangi warga masyarakat yang beraktifitas sebagai Nelayan maupun pekerjaan sebagai pembawa speedboad.

Kali ini personel Ditpolairud Polda Maluku KP. XVI-2013 menyambangi warga masyarakat Negeri Pelauw yang beraktifitas sebagai pengemudi Speedboad di pelabuhan Speedboad Pelauw di pelabuhan Speed Negeri Tulehu. 

Kegiatan sambangi warga masyarakat pengemudi Speedboad Pelauw di pelabuhan Tulehu itu di lakukan pagi tadi pukul 08 : 00 Wit. Selasa 19/12/2023

Kegiatan tersebut di pimpin lansung oleh Brigpol. Patrick. T, yang menggantikan petugas jaga Kapal Briptu. D. N. Tamalene, yang bertugas 1x24 jam. 

Personel KP. XVI-2013 melaksanakan Giat Sambang terhadap Operator speed boat dan pengguna jasa transportasi laut sekaligus melaksanakan giat "Basudara Manise".

Dalam giat tersebut personel menghimbau kepada operator speed dan pengguna jasa transportasi laut di pelabuhan Pelauw desa Tulehu kec.salahutu agar selalu memperhatikan situasi Kamtibmas yang sedang aman dan kondusif.

Serta juga himbauan Kamtibmas itu terkait Cooling System Situasi Politik menjelang pemilu Tahun 2024.

Personel KP. XVI - 2013 Ditpolairud Polda Maluku juga Memberikan Pemahaman, dukungan serta motivasi dalam hal pemulihan Ekonomi masyarakat dan penguatan usaha Micro Kecil Menengah (UMKM).

Selain itu juga Mengimbau kepada operator speed boat dan pengguna jasa transportasi laut untuk tidak ikut dalam menyebarkan suatu berita yang ada di media sosial yang tidak jelas sumbernya yang dapat menimbulkan keresahan di lingkungan masyarakat.

Bahkan personel juga Memberikan himbauan kepada operator speed boat dan pengguna jasa transportasi laut, agar selalu waspada dan perhatikan situasi saat ini yang tidak menentu dimana hujan dan angin kencang mengakibatkan gelombang tinggi di laut tentunya sangat membahayakan masyarakat terkhususnya pengguna transportasi laut .

Selain itu Brigpol Patrick. Teplawatin melaksanakan giat pengamanan Emberkasi dan debarkasi di pelabuhan Hurnala/ Ruang transit terhadap penumpang naik dan turun guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jasa transportasi laut sehingga tercipta sitkamtibmas yang aman dan Kondusif. (DLN)

×
Berita Terbaru Update