Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Gubernur Maluku Buka Kegiatan Peduli Kasih Pemprov Maluku Jelang Nataru

Selasa, 19 Desember 2023 | 22:58 WIT Last Updated 2024-03-18T11:11:16Z

 

Foto:  Pemprov Maluku melakukan kegiatan peduli kasih menyongsong Natal 2023 dan tahun baru 2024

Ambon - Global Timur News - Dalam rangka membantu masyarakat kurang mampu, dalam memperoleh kebutuhan pokok dengan harga terjangkau menghadapi Nataru. Pemerintah Provinsi Maluku melakukan kegiatan peduli kasih menyongsong Natal 2023 dan tahun baru 2024, sebagai wujud pengendalian inflasi oleh gubernur Maluku Irjen. Pol. (Purn.) Drs. Murad Ismail, bertempat di Depan Kantor Gubernur Maluku, Selasa (19/12/23) pukul 14:00 Wit.

Maksud dan tujuan dari pelaksanaan kegiatan Peduli Kasih ini adalah supaya akses keterjangkauan masyarakat terhadap bahan kebutuhan pokok, serta meningkatkan daya beli masyarakat.


Diketahui, jumlah paket bantuan yang nantinya akan di serahkan sebagai bentuk peduli kasih pemerintah Provinsi Maluku, berjumlah 1765 paket yang terdiri dari beras premium 3 kg, gula 2 kg, Minyak goreng 2L, tepung terigu 2 kg, teh celup 1 dos, dengan jumlah per paket seharga Rp. 160.000.


Gubernur Maluku dalam sambutannya menyampaikan, Kegiatan Peduli kasih pemerintah Provinsi Maluku ini merupakan bentuk komitmen dan kepedulian pemerintah provinsi Maluku, dalam rangka meringankan beban masyarakat khususnya masyarakat pra Sejaterah menghadapi Nataru.


"Sebagai wujud pengendalian inflasi di daerah ini, atas nama gubernur Maluku saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak, yang telah berpartisipasi dalam bentuk pemberian paket sembako tali kasih ini," ungkap Ismail.


Dikatakannya, inflasi tahunan pada November 2023 sebesar 2,69% lebih renda dari inflasi Oktober 2023 yang mencapai 3,62%. Turunnya angka inflasi ini sebagai upaya dari semua pihak melalui tim pengendali inflasi daerah Maluku, dengan terus melaksanakan gelar pangan murah dan paket sembako murah secara Mobile.


Ismail juga menambahkan, dalam rangka pengendalian inflasi, pemerintah provinsi Maluku juga menggelar gerakan pangan murah di 30 titik pada kabupaten Buru, KKT, SBB, SBT, dan Maluku Tengah serta kota Ambon, yang telah dimulai dari bulan Oktober 2023 sampai dengan 27 Desember 2023. (DLN)

×
Berita Terbaru Update