Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Beri Kenyamanan, Dit Polairud Polda Maluku Amankan Embarkasi dan Debarkasi di Pelabuhan Tahoku

Rabu, 27 Desember 2023 | 00:14 WIT Last Updated 2023-12-26T15:14:48Z

 


Ambon - Global Timur News - Dit Polairud Polda Maluku intens menjaga dan mengamankan wilayah perairan di Maluku. Terbukti, sejumlah program persusif kepada masyarakat sudah dijalankan. Salah satunya Duduk Bacarita bersama masyarakat pesisir. 

Kali ini, KP.XVI-1010 Polairud Polda Maluku melakukan keamanan dan ketertiban Embarkasi dan Debarkasi di Pelabuhan Tahoku, Desa Hila Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Jumat (23/12)

Dir Polairud Polda Maluku, Kombes Pol. Handoyo Santoso mengatakan, Pengamanan yang dilakukan guna mengantisipasi terjadi hal hal pelanggaran hukum, yang dapat membahayakan masyarajat. 

Ini penting sehingga pendekatan persuasif melalui program duduk Bacarita merupakan langkah penting, untuk mendekati masyarakat gun memberikan sosialisasi sehingga tercipta keamanan perairan. 

" Kita ingatkan para Nahkoda agar sebelum pergi berlayar atau melaut dapat  Memperhatikan situasi dan kondisi cuaca angin serta gelombang tinggi yang saat ini sering terjadi di perairan maluku, juga jangan lupa  membawa alat keselamatan berupa life jacket dan ring bouy. Serta diingatkan untuk Segera menghubungi Instasi terkait bila mana mendapat masalah/musibah d Laut,"  Kata Handoyo

Diharapkan, semua upaya ini dapat dilaksanakan sebagai wujud kerjasama dengan Polairud dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah perairan sehingga aktivitas yang dilakukan dapat dilaksanakan secara baik. (V374)

×
Berita Terbaru Update