Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Apel Persada Prajurit Kopasgat, Danlanud Pattimura Beri Penghormatan Terakhir.

Kamis, 28 Desember 2023 | 08:00 WIT Last Updated 2023-12-27T23:00:40Z


Ambon
- Global Timur News - Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Tio Hutapea, S.Sos., M.A.P., pimpin Upacara Militer, Apel Persada pemakaman Almarhum 

Prada Maryo Richardo Manuputty anggota Tabakpan 6 Ru 3 Ton 1 Kipan B, Batalyon Komando 469 Wing Komando III Kopasgat Medan, bertempat di Negeri Hatu, Maluku Tengah (27/12/2023).

Almarhum Prada Maryo Richardo Manuputty Meninggal Pada Selasa 25 Desember 2023 pkl 22.30 WIT. Jenazah Almarhum Prada Maryo Richardo Manuputty disemayamkan di rumah duka Negeri Hatu, Kec. Leihitu Barat, Kab. Maluku Tengah diiringi ibadah kebaktian dan Upacara persemayaman.


Seusai Upacara Persemayaman dilanjutkan dengan Upacara Pemakaman Militer di Pemakaman Keluarga Walkiri, Negeri Hatu. Upacara diawali dengan penghormatan senjata dan Tembakan Salvo yang merupakan penghormatan sekaligus penghargaan tertinggi kepada Prajurit yang telah memberikan Darmabakti serta Dedikasi tinggi kepada Negara, Bangsa dan TNI Angkatan Udara (TNI AU) khususnya Korps Baret Jingga Kopasgat.

Selain keluarga dan kerabat, pemakaman Almarhum Prada Maryo Richardo Manuputty juga dihadiri oleh Personel Lanud Pattimura yang dipimpin Langsung oleh Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Tio Hutapea, S.Sos., M.A.P.

Prosesi pemakaman berlangsung secara khidmat dan penuh haru. Beberapa anggota keluarga tampak tak kuasa menahan air mata saat jenazah mulai diturunkan ke liang lahat.


"Saya beserta seluruh prajurit Lanud Pattimura mengucapkan turut berdukacita yang mendalam atas meninggalnya Almarhum serta kepada keluarga yang ditinggalkan hendaknya dapat menerima kepergian almarhum dengan sabar dan ikhlas" ucap Mantan Komandan Skadron Udara 4 ini dalam sambutannya.

Bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup) Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Tio hutapea, S.Sos., M.A.P., dan sebagai Komandan upacara (Danup) Dankipan B Batalyon Komando 469 Kapten Pas M. Isnain Sidin, S.T.Han.

Turut hadir dalam Apel Persada para pejabat Lanud Pattimura, personel Bintara dan Tamtama, Raja Negeri Hatu, Pedeta Negeri Hatu, Keluarga dan warga masyarakat sekitarnya. (V374)

×
Berita Terbaru Update