Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Pemkot Ambon Gelar Upacara Memperingati Hut Ke-52 Korps Pegawai RI Tahun 2023

Rabu, 29 November 2023 | 09:48 WIT Last Updated 2024-02-27T15:19:16Z

 


Ambon
- Global Timur News - Upacara memperingati hari korps pegawai Republik Indonesia tahun 2023, oleh pemerintah kota Ambon serta dipimpin langsung oleh Sekot Ambon Agus Ririmasse, bertempat di Halaman Parkir Belakang Balai Kota Ambon, Rabu (29/11/2023).

Pada kesempatan ini, ketua umum dewan pengurus Korpri RI dalam sambutannya yang dibacakan oleh sekot Ambon Agus Ririmasse, mengucapkan selamat ulang tahun kepada para anggota korpri di manapun saudara-saudara bertugas, baik yang di Indonesia maupun di perwakilan Republik Indonesia di luar negeri.


"Dalam momentum ulang tahun ke-52 ini, marilah kita jadikan sebagai upaya untuk penguat NKRI dan pelindung ASN, saya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh ASN atas semua program yang bermanfaat bagi masyarakat luas, semua program tersebut tentunya tidak akan terlaksana dengan baik tanpa kerja-kerja yang optimal dari seluruh ASN," ujar Ririmasse.


Ia juga menghimbau kepada ASN bahwa peran aktif dari pada ASN anggota korpri dalam mengendalikan inflasi dan penanganan Stunting sangatlah besar, inflasi harus terus kita kendalikan dan secara bertahap dapat kita turunkan sehingga insya Allah tahun 2024 sudah sesuai target dapat mencapai 14% atau bahkan kurang dari itu, serta dapat membantu mengatasi masalah kemiskinan ekstrem.


ASN juga diminta harus dapat menerapkan kopri dalam birokrasi karena sangat penting, agar Indonesia menjadi semakin baik dari integrasi, harus berbasis pada kompetensi kualifikasi dan kinerja yang diperlakukan secara adil, wajar dan transparan.


Serta kepada seluruh pengurus korpri di manapun berada untuk terus menjaga anggotanya agar tetap tegak lurus kepada negara Pancasila dan undang-undang dasar 1945, secara khusus dan juga mengingat keluarga besar korpri untuk terus-menerus membentangi anggotanya dari intoleransi dan radikalisme dalam segala perbuatan Kopri.


Ia berharap, sistem dari alokasi segera terwujud dan memudahkan pengembangan karir ASN dalam satu Kementerian kabupaten provinsi, atau pindah Kementerian, pindah kabupaten, maupun pindah provinsi, hal ini harus dapat dilakukan karena tujuan dan demokrasi adalah untuk merekrutmen sejarah profesional mengembangkan kompetensi ASN. (DLN)

×
Berita Terbaru Update