Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Pemkab SBB Gelar Gerakan Pangan Murah, Ini Kata Pj. Bupati SBB

Sabtu, 25 November 2023 | 23:14 WIT Last Updated 2023-11-25T14:14:58Z

 

SBB - Global Timur News - Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat melalui Dinas Ketahanan Pangan menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) sebagai upaya mengendalikan inflasi sekaligus stabilisasi harga bahan pokok menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HKBN), Sabtu (25/11/2023).

Berkolaborasi dengan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Maluku, kegiatan ini berlokasi di beberapa kecamatan diantaranya Kecamatan Taniwel dan Taniwel Timur.


Penjabat Bupati Seram Bagian Barat, Andi Chandra As'aduddin saat membuka kegiatan gerakan pangan murah mengatakan" ada sembilan bahan pokok yang dijual dalam kegiatan tersebut dengan murah diantaranya beras, minyak goreng, hingga gula pasir. Sebut Pj. Bupati

Menurutnya" Kebutuhan pokok yang dijual harganya dibawah harga pasar," jelasnya


Pasalnya" Kegiatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat untuk membeli kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, sekaligus mengendalikan harga kebutuhan pokok yang cenderung naik menjelang perayaan Natal 2023. Ujarnya

Ditambahkan, selain melakukan kegiatan GPM pihaknya juga intens melakukan sidak ke pasar dan distributor guna memastikan ketersediaan bahan pokok dan keterjangkauan harga di pasaran. Pungkasnya (Red)

×
Berita Terbaru Update