Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Kunker Ke Wilkum Polsek Kec. Haruku, Ini Yang Di Lakukan Kapolresta Ambon

Selasa, 21 November 2023 | 17:56 WIT Last Updated 2024-02-27T14:49:34Z


Ambon - Global Timur News - Kapolresta Pulau Ambon dan Pp Lease melakukan kegiatan kunjungan ke Wilkum Polsek Haruku, pada hari Senin (20/11/2023).


Tiba di Pelabuhan Negeri Kailolo, Kapolresta Pulau Ambon dan Pp Lease disambut langsung oleh Kapolsek Pulau Haruku, yang didampingi oleh Wakapolsek Pulau Haruku bersama 4 personil.


Tak hanya itu, Kapolresta juga menyambangi dan meninjau Pos BKO Brimobda Maluku dan Juga Pos BKO Samapta Polda Maluku di Negeri Kariu, dan langsung melihat Pembangunan Bantuan Perumahan Dari Kementerian PUPR RI.


Usai meninjau pembangunan tersebut, Kapolresta menuju ke Lapangan Sibinuang Negeri Pelauw, untuk membuka acara Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni Matasiri, sekaligus menghadiri kegiatan Opening Ceremonial Pekan Olaraga dan Seni Matasiri (PORSEMA IPPMAP 2023).


Pada kesempatan ini, Ketua Umum DPP-IPPMAP, diwakili Abdul daniel Latuconsina mengatakan, "Pertandingan ini bukan hanya untuk generasi mudah namun untuk semua warga negeri pelauw dalam membangun kreatifitas dalam pertandingan, serta dapat meminimalisir kegiatan warga terhadap konflik dalam Pulau Haruku supaya tidak terpancing oleh keadaan yang tidak kondusif".


Dirinya berharap, Semoga kegiatan ini dapat di ikuti serta dan di sukseskan oleh seluruh warga pelauw, supaya dapat terlaksana dengan baik sekaligus menjadi motivasi bagi Generasi Muda," 


Diwaktu dan tempat yang bersamaan, Camat Pulau Haruku dalam penyampaiannya,"Saya memberikan apresiasi yang tinggi terhadap ketua Umum IPPMAP, terkait kegiatan pekan olahraga dan seni matasiri yang diadakan, dan jadikanlah momen ini sebagai ajang membangun kebersamaan dan solidaritas untuk seluruh warga Negeri Pelauw.




Dirinya juga menghimbau kepada generasi pemuda supaya menjadikan ajang ini untuk membumbuhi skil, sehingga nantinya dapat melahirkan bibit-bibit yang unggul, dan dapat bersaing di kanca Nasional.

"Manfaatkan kegiatan ini sebagai wadah untuk menciptakan keadaan yang aman dan damai," pintanya.


Sedangkan dalam penyampaian Pj Bupati Malteng yang diwakili oleh Asisten III Malteng, "Kegiatan ini menjadi momentum penting dalam membangun tali persaudaraan dan rasa kebersamaan terkhusus dalam warga Negeri Pelauw, serta selalu menjunjung tinggi semangat sportivitas dan rasa saling menghargai, dalam setiap cabang olahraga yang di lakukan.


Dirinya juga menghimbau kepada semua elemen warga Negeri Pelauw, agar dapat mendukung setiap kegiatan yang berlangsung di Negeri Pelauw, serta pemerintah daerah yang mendukung setiap program dari IPPMAP.


Pertandingan Sepak Bola Partai exsebisi dari TNI dan Polri vs IPPMAP FC, dibuka oleh Kapolresta Pulau Ambon dan Pp Lease dengan menendang Bola pertama pertanda pertandingan dibuka, serta pertandingan dimenangkan oleh tim IPPMAP FC dengan Skor 2-0. (V374)

×
Berita Terbaru Update