Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Bhabinkamtibmas Bangun Komunikasi Dengan Warga Nelayan Di Wetar

Kamis, 23 November 2023 | 19:46 WIT Last Updated 2023-11-23T10:46:53Z

 

Wetar - Global Timur News - Polsek Wetar yang berkedudukan di Kecamatan Wetar Selatan dengan wilayah hukumnya meliputi 3 Kecamatan meliputi Wetar Utara, Wetar Timur dan Wetar Barat adalah merupakan wilayah kepulauan yang wajib disentuh oleh setiap anggota Polri untuk melaksanakan tugasnya dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat guna terpelihara Stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Program kerja yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Wetar salah satunya melakukan kegiatan Sambang Desa, kali ini Bhabinkamtibmas Bripda Jenner Maromon menyambangi Warga Nelayan yang sedang beraktifitas di laut Desa Nabar Kecamatan Wetar Selatan Kabupaten Maluku Barat Daya pada Kamis pagi (23/11/2023). 

Dalam kegiatan sambang Bhabinkamtibmas Bripda Maromon membangun komunikasi dengan warga serta memberikan pemahaman pentingnya keamanan dan keselamatan saat melakukan aktifitas mencari ikan di laut, warga diminta untuk menyiapkan life jaket serta alat tangkapan seperti alat pancing / jala serta tidak dibenarkan menggunakan bahan berbahaya / bom ikan yang dapat berimplikasi pada pelanggaran hukum. 

Selain itu Bripda Maromon meminta warga memperhatikan keadaan cuaca sebelum melakukan aktifitas di laut, apabila keadaan alam tidak bersahabat  janganlah dipaksakan guna terhindar dari resiko musibah yang sewaktu-waktu dapat terjadi di laut. 

Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K. melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno pada tempat berbeda mengatakan, Kegiatan Sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas berupa himbauan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, kemudian mendengar keluhan-keluhan masyarakat serta menjadikannya sebagai acuan untuk mengambil langkah lebih lanjut dalam upaya memelihara Kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. 

Lebih lanjut Kasi Humas menjelaskan, Sesuai dengan tugas, fungsi dan peran Bhabinkamtibmas sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Kapolri Nomor 7 tahun 2021 tentang Bhabinkamtibmas, dirumuskan tugas Pokok Bhabinkamtibmas yaitu melakukan pembinaan, menyelesaikan permasalahan yang terjadi di  masyarakat (problem solving), dan melakukan tugas perbantuan serta melakukan deteksi dini terhadap potensi gangguan keamanan yang terjadi di Desa.

“Pimpinan berharap dengan melaksanakan tugas, fungsi dan peran sebagai seorang Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan di tengah-tengah masyarakat memberikan pembinaan, himbauan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri. Pungkasnya

×
Berita Terbaru Update