Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Bantu Aduk Campuran Semen, Bentuk Upaya Babinsa Ringankan Beban Warga Binaan

Selasa, 28 November 2023 | 14:55 WIT Last Updated 2023-11-28T05:55:18Z

 

Ambon - Global Timur News - Dalam rangka meningkatkan kekompakan dan menjalin silaturahmi, Babinsa Koramil 1513-02/Taniwel, Serka Tuhuteru bantu warga mengaduk campuran semen guna pengecoran salah satu rumah warganya di Desa Uweth, Kec. Taniwel, Kab. Seram Bagian Barat, Maluku, Selasa (28/11/2023).

Membantu meringankan beban masyarakat merupakan usaha Babinsa untuk terus menjalin tali silaturahmi dan kerjasama dengan warga yang ada di wilayah binaan.

Di sela-sela pekerjaannya, Serka Tuhuteru mengatakan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) tidak lepas dari kegiatan teritorial yang menjadi tugas dan tanggung jawab seorang aparat di wilayah binaannya, dan seorang Babinsa dituntut untuk selalu bersinergi dengan pemerintahan kampung maupun warga. 

"Dalam kegiatan apapun Babinsa harus selalu mengedepankan pendekatan kepada masyarakat dan berusaha hadir dalam setiap kegiatan di wilayah binaanya sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat,” terang Serka Tuhuteru.

Ia juga menjelaskan, dengan adanya kegiatan karya bakti ini ataupun kegiatan yang lainnya di dalam kampung, “Kami bisa selalu kompak untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut karena tidak ada pekerjaan yang tidak bisa di selesaikan kalau tidak ada kekompakan dari kita sendiri,” ujarnya.

"Semoga dengan kegiatan ini bisa memupuk rasa persaudaraan yang semakin kuat antara Babinsa bersama warga,” pungkas Serka Tuhuteru.

Bapak M Latulumamina, selaku pemilik rumah mengucapkan terima kasih kepada Babinsa. ”Kami sangat terbantu atas kehadiran serta kepedulian bapak Babinsa dalam membantu pekerjaan ini, sehingga apa yang dilakukan semoga menjadi berkat,” ucapnya. (V374)

×
Berita Terbaru Update