Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Longsor Di Buru, Akses Jalan Terputus, Aktifitas Masyarakat Lumpuh Total

Minggu, 07 Juli 2024 | 14:40 WIT Last Updated 2024-07-07T11:40:28Z

Foto : longsor di buru aktifitas rakyat lumpuh total

Buru
- Globaltimur.com - Bencana Alam berupa Tanah longsor menimpa jalan pendekat (oprit) jembatan Way Apu Lama, Desa Wapsalit Kabupaten Buru, Provinsi Maluku, Jumat (5/6/2024).


Longsoran tebing tersebut kurang lebih setinggi 50 meter dengan lebar 60 m mengakibatkan badan jalan dekat jembatan way apu lama terbawa longsoran dan membuat akses jalan dari Kabupaten Buru menuju Kabupaten Buru Selatan terputus.


Mengatasi persoalan ini, Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Maluku, melalui Satker PJN Wilayah I Maluku, langsung mengerahkan tim untuk turun di lokasi jembatan yang terkena bencana.


"Di lapangan (lokasi) sekarang, tim PPK sudah siapkan alat, ada excavator 2 buah, dumptruck 6 buah dan ada tenaga kerja sekitar 25 orang," ungkap Kasatker PJN Wilayah I Maluku, Bagus Artamana.


Meski demikian, tim belum bisa masuk ke semua lokasi longsor, karena kondisi tanah sampai saat ini masih bergerak.



"Kami masih melakukan pengamatan, karena ditakutkan ada longsoran susulan yang terjadi yang rentan membahayakan operator dan tenaga kerja, sambil menunggu kondisi alam lebih kondusif baru tim akan masuk membuat badan jalan baru dengan menggali lereng, sehingga akses bisa terbuka," pungkasnya.


Selain titik diatas terdapat 3 titik lainnya yang longsor pada ruas Mako-Modanmohe. Tim BPJN Maluku sedang melakukan identifikasi untuk membuka aksesibilitas, Satu Titik telah dibuka excavator sejak pagi hari ini. (Yan)

×
Berita Terbaru Update