Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Dapat Apresiasi, Kapolsek Manipa Janji Tingkatkan Kinerja

Senin, 01 Juli 2024 | 09:57 WIT Last Updated 2024-07-01T00:57:55Z

Foto : Kapolsek Manipa terima apresiasi 

Manipa
- Globaltimur.com - Hari Bhayangkara ke-78, menjadi momen penting bagi Polsek Manipa, Polres Seram Bagian Barat (SBB). Bagaimana tidak Polsek yang sempat mendapat nilai buruk dari masyarakat akibat dikinerja Kapolsek sebelumnya, kini berubah secara drastis dibawa komando Kapolsek IPDA Edwin Richardo Mangare. Warga diwilayah kecamatan tersebut, mengaku dalam kurun waktu empat bulan terakhir, telah banyak mendapatkan sentuhan dari Polisi yang bertugas di Polsek tersebut, sehingga patut untuk diberikan apresiasi.


Kepala Desa Kelang Asaude, Adam Makatita mengatakan, dalam empat bulan terakhir Polsek Manipa, telah banyak menunjukan eksistensinya sebagai pelayan dan pelindung masyarakat, khusus di desa Kelang Asaude.

Foto : Kades Tumalehu Timur Agustinus Walaiya 


"Kami harus jujur untuk mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam hal ini Polres Seram Bagian Barat, terkhusus Polsek Manipa, atas pelayanan, kinerja dan kerjasama yang selama ini terjalin dalam Kecamatan kepulauan Manipa terkhusus kami di desa Kelang Asaude,"kata dia, kepada wartawan di SBB, Minggu (30/6/2024).


Makatita juga berharap, agar ke depannya Polri semakin maju dalam tugasnya sebagai pelindung pengayoman dan peran masyarakat.


"Selama empat bulan terakhir kami sangat merasakan kehadiran Polisi, sehingga di momentum bersejarah bagi Polri ini kami berharap, agar lebih meningkatkan tugas mereka, sebagai pelayan, pelindung, pengayom, dan aparat penegak hukum bagi masyarakat,"harapnya.


Sementara itu, Kades Tomalehu Timur, Agustinus Walaiya mengungkapkan , Pemerintah Desa Tomalehu Timur mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada Polsek Manipa, yang mana selama ini bisa menciptakan rasa nyaman dan aman di Kecamatan Manipa. 


"Menjaga daerah ini agar tetap aman bukanlah tugas yang mudah, semoga Polsek Manipa terus konsisten," katanya. 

Foto : Darman Wantje Wakil Ketua pemuda Muhamadya 

Ditegaskan, jika kehadiran Polisi utamanya Polsek Manipa, sangat dirasakan manfaatnya terutama bagi masyarakat Tomalehu Timur, dalam menjaga dan memelihara kamtibmas di kecamatan tersebut.


"Dalam menjaga Kamtibmas di Kecamatan Manipa, terutama Desa Tomalehu Timur yang mana lewat hubungan dan dukungan kerjasama antara pihak Polsek, dan Pemerintah dapat berjalan dengan baik kiranya kedepan Polsek selalu yang terbaik,"pintahnya.


Terpisah, Wakil Ketua Pemuda, Muhammadiyah SBB, Darman Wantje mengaku, Polsek Manipa yang selama ini sudah hadir di tengah-tengah masyarakat Kecamatan Manipa untuk memberikan pelayanan publik yang semaksimal. 


"Jaga Kamtibmas serta bersama-sama berkoordinasi untuk memajukan kemajuan publik dan bersama maju demi kemajuan Kepulauan Manipa," harapnya. 


Sementara itu, Kapolsek Manipa, IPDA Edwin Richardo Mangare berjanji, terus meningkatkan kinerja untuk melayani masyarakat diwilayah Kecamatan Manipa.


"Apa yang menjadi harapan masyarakat itulah yang akan kita wujudkan, sebab kehadiran Polisi adalah untuk melayani masyarakat,"tegasnya. (Yan)

×
Berita Terbaru Update