Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Rumah Warga RT 004 Kelurahan Batu Meja Terancam Longsor, Warga Di Himbau Waspada

Sabtu, 08 Juni 2024 | 04:14 WIT Last Updated 2024-06-07T19:14:27Z

Foto : Longsor berbatuan mengancam rumah warga di Batu Meja

Ambon
- Globaltimur.com - Hujan yang kian deras selama beberapa hari terakhirnya turun mengguyur kota Ambon dan sekitarnya yang di sertai angin kencang, mengakibatkan sejumlah kali meluap, genangan air dimana - mana, hingga banjir.


Bukan saja itu hujan yang di sertai angin kencang, petir dan kilat ini pun terus menakuti semua orang yang sedang beraktifitas.


Banjir, longsor, pohon tumbang dimana - mana, begitu pula yang di alami masyarakat RT. 004/ RW. 006, Kelurahan Batu Meja, Kec. Sirimau Kita Ambon, rumah warga terancam.


Longsor yang turun dari badan gunung bukan saja tanah namun di sertai berbatuan serta dahan - dahan kayu kering.


Tiga rumah warga di lokasi longsor tersebut sangat terancam, yakni keluarga Lilian Titihalawa, Kel. R. Sunloy, Kel B.Hahua.


Longsor yang jatuh bukanlah sekedar tanah namun di sertai berbatuan yang cukup besar - besar dan mulai menghantam badan rumah, yang sangat di takuti jika longsor ini terus menerus maka otomatis rumah akan roboh, ambruk ke tanah, dan bersyukur jika tidak ada korban jiwa.


Depan ke tiga rumah itu, ada juga beberapa rumah warga yang berada di seberang jalan rabat beton, yang juga tepat pada atas air kali, sehingga merasa bersyukur jika kesialan tidak menimpa rumah - rumah warga tersebut.


Hal ini pun harus menjadi perhatian serius, baik RT, RW, Lurah Batu Meja, pemerintah kota Ambon terlebih kusus, untuk bagaimana sesegera mungkin mengambil langkah - langkah antisipasi. (V374)

×
Berita Terbaru Update