Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Pimpin Sertijab Kapolsek Kairatu Timur, Ini Pesan Kapolres

Sabtu, 22 Juni 2024 | 11:05 WIT Last Updated 2024-06-22T02:13:10Z
Foto : Kapolres SBB pimpin Sertijab Kapolsek Kairatu timur

SBB
.- Globaltimur.com - Kapolres Seram Bagian Barat (SBB), AKBP Dennie Andreas Dharmawan, SIK resmi memimpin serahterima jabatan (sertijab) Kapolsek Kairatu Timur, yang selama ini dijabat oleh Iptu Rudi Ahab. Upacara sertijab Kapolsek Kairatu Timur ini, berlangsung di Mapolres SBB, Kamis (21/06/2024), yang dihadiri Wakapolres Kompol La Udin Taher, Ketua Bhayangkari Polres SBB, Ny. Anita Dennie, para PJU, Kapolsek jajaran dan personil Polres SBB.


Jabatan Kapolsek Kairatu Timur, yang selama ini di jabat oleh Iptu Rudi Ahab, diserahkan kepada Ipda Lodewyk R Alfons, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Bin Ops Satuan Binmas Polres SBB, sedangkan Iptu Rudi Ahab selanjutnya menjabat sebagai Kapolsek Kisar, Polres Maluku Barat Daya.


Kapolres SBB, AKBP Dennie Andreas Dharmawan, SIK mengatakan, pergantian Kapolsek Kairatu Timur itu, berdasarkan Surat Telegram Kapolda Maluku nomor ST/225/VI/KEP/2024 Tanggal 8 Juni 2024 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Maluku.

"Mutasi ini merupakan hal yang wajar, dan terjadi dilingkungan mana saja termasuk dilingkungan Polri, lebih khusus lagi Polres SBB,"kata Kapolres.


Menurutnya, mutasi juga dalam rangka penyegaran roda organisasi termasuk penghargaan kepada setiap personil yang telah melaksanakan tugas dengan baik.


Foto: Kapolsek Kairatu Timur


"Untuk itu terima kasih kepada pejabat lama yang telah membantu saya dalam pelaksanaan tugas. Banyak sekali hal - hal yang terjadi yang tidak kita inginkan seperti pemalangan jalan maupun gangguan kamtibmas,"jelas Kapolres.


AKBP Dennie mengatakan, Kecamatan Kairatu Timur, menjadi salah satu daerah yang menjadi atensi Polres SBB.

"Karena disana ada Latu - Hualoy, sering dilakukan pemalangan jalan di Desa Tihuale dan yang terakhir gangguan kamtibmas di Desa Tihulale - Rumahkay, tapi semua dapat di selesaikan dengan baik karena terus melakukan komunikasi dengan kita,"terang perwira dengan dua melati dipundaknya itu.


Diakui, sebagai pimpinan saya mengucapkan terimakasih, pengabdian yang baik ini akan terus di catat di Polres SBB.


"Terimaksih dan selamat bertugas di tempat tugas yang baru di Polsek Kisar, apabila pejabat lama dapat menjalankan tugas seperti yang dilakukan di Polsek Kairatu Timur saya yakin akan berhasil,"pesannya.


Kepada pejabat baru, Kapolres menekankan, agar apa yang sudah di berikan baik, silahkan di pakai, yang tidak baik ditinggalkan.


"Selamat bertugas dan sukses kepada Pejabat Baru dan terus jaga berkomunikasi dengan kita di Polres SBB.


Untuk semua Kapolsek yang hadir, ini adalah momen terpenting bagi Polri untuk menjunjung jati dirinya. Maraknya pemberitaan di media yang menyudutkan citra Polri, hal tersebut menjadikan kita sebagai anggota Polri semakin menunjukan kinerja nyata kita di masyarakat dan mengembalikan kembali kepercayaan dan kepuasan masyarakat kepada kinerja Polri,"tutup Kapolres. (Yan)

×
Berita Terbaru Update