Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Lanal Saumlaki Gelar Hari Raya Idul Adha Bersama Masyarakat

Senin, 17 Juni 2024 | 18:56 WIT Last Updated 2024-06-17T10:16:23Z

Foto : Lanal Saumlaki gelar perayaan hari raya idul adha bersama masyarakat

Saumlaki
- Globaltimur.com - Kepedulian TNI AL melalui Pangkalan TNI AL Saumlaki kepada masyarakat dilaksanakan pada Hari Raya Idul Adha 1445 H di tahun ini. 


Pangkalan Angkatan Laut yang memiliki semboyan Garda Kokoh Samudera ini membagikan daging kurban kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar wilayah kerja Lanal Saumlaki di Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar. 


Dengan didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab IX DJA III, Ny. Wenty Ardyan, Komandan Lanal Saumlaki, Letkol Laut (P) I Made Ardyan Budi H., S.E., M.Tr.Hanla., CRMP. menyerahkan satu ekor sapi dan satu ekor kambing kepada Panitia Kurban Lanal Saumlaki untuk dikurbankan dan membagikannya kepada masyarakat yang membutuhkan (Senin/17/6/2024).


Foto : Lanal Saumlaki gelar perayaan hari raya idul adha bersama masyarakat


Bapak Rusdi salah satu masyarakat penerima daging kurban sangat berterimakasih dengan apa yang dilakukan oleh Lanal Saumlaki dan berharap semoga Lanal Saumlaki diberikan keberkahan, semakin maju dan diberikan kesehatan serta perlindungan dari Allah Subhanahu Wata'ala.


Masyarakat penerima daging kurban Lanal Saumlaki terdiri dari berbagai macam suku dan agama yang ada di Saumlaki. Seperti Ibu Ros, wanita yang akrab disapa oleh para prajurit Lanal Saumlaki dengan panggilan Mama Ros berkata "Berterimakasih kepada Angkatan Laut karena kepeduliannya kepada kami, walaupun kegiatan ini menyangkut iman tapi kami juga dilibatkan untuk diberikan daging kurban ini sebagai kurban syukuran bagi kami".


Untuk para prajurit Komandan Lanal Saumlaki berpesan, tetap semangat dalam melaksanakan tugas di Lanal Saumlaki, jadikan kedinasan kita disamping melaksanakan tugas menjaga pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia di wilayah perbatasan, juga jadikan tempat beribadah salah satunya pada perayaan Hari Idul Adha di tahun ini dengan berbagi kepada masyarakat sekitar. Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H, mohon maaf lahir dan batin. (V374)

×
Berita Terbaru Update