Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Berbagi Kebaikan Dalam Rangka Idul Adha 1445 H,Polres SBB Menggelar Penyembelihan Hewan Kurban Dengan Tema Qurban Presisi

Senin, 17 Juni 2024 | 19:11 WIT Last Updated 2024-06-17T10:11:29Z

Foto : Polres SBB serahkan hewan qurban dan rayakan hari raya idul adha bersama

SBB
- Globaltimur.com - Memperingati perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 H,  keluarga besar Polres Seram Bagian Barat melaksanakan kegiatan tahapan perayaan hari raya Idul Adha yang dimulai dengan sholad yang melibatkan seluruh personil Polres SBB yang beragama muslim, dan dipimpin lansung oleh Ustad Dhalan yang bertempat di Masjid Al-Iqodulhiman Polres SBB.Senin,(17/06/24).


Usai sholad dilanjutkan dengan penyerahan hewan kurban presisi Polres SBB dari Kapolres SBB AKBP Dennie A.Dharmawan,S.I.K kepada  ketua panitia Idul Adha AKP Ardi Widiawan,S.I.K. Turut hadir dalam acara tersebut Waka Polres SBB Kompol La Udin Taher,S.IP, Pejabat Utama Polres SBB,Kapolsek Piru Iptu Bobby.Y.Dethan,Personil Polres SBB dan Ibu Bhayangkari Càbang Polres SBB berjumlah 50 orang.


Kapolres SBB AKBP Dennie A.Dharmawan mengatakan,berkurban merupakan salah satu momen saling berbagi kepada sesama dalam mewujudkan kepedulian Keluarga Besar Polres SBB bagi warga yang kurang mampu dan yang membutuhkan sebagai cerminan polri yang dalam mensukseskan semarak hari Bhayangkara ke-78.

    

“Perayaan ini akan menjadi sungguh berarti kalau makna dari Idhul Adha ini didalami, diresapi dan selanjutnya dihidupi oleh kita semua, karena dengan demikian pelaksanaan penyembelihan hewan kurban ini akan menjadikan setiap insan yang melaksanakan akan lahir secara baru dan menjadi semakin mencintai sesama dalam kehidupan bermasyarakat dan menjadi amal ibadah bagi yang melaksanakan kurban," sambungnya.


Ditambahkannya pula pelaksanaan penyembelihan dan pemotongan hewan kurban presisi oleh personel Polres SBB dan setelah pemotongan hewan kurban ini,panitia kurban dapat menyalurkan daging hewan kurban kepada warga yang berhak menerima" kata Kapolres.


Penyerahan daging kurban  secara simbolis oleh Waka Polres SBB Kompol La Udin Taher,S.IP kepada perwakilan masyarakat.


   

×
Berita Terbaru Update