Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1508/Tobelo Melaksanakan Pengerjaan Drainase Sepanjang 350 Meter Di Desa Podol

Rabu, 15 Mei 2024 | 14:49 WIT Last Updated 2024-05-15T05:52:11Z

Foto : Satgas TMMD di Halut

Halut
- Globaltimur.com - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 yang dilaksanakan oleh Kodim 1508/Tobelo membawa dampak positif bagi warga Desa Podol. Salah satu sasaran utama dalam program ini adalah pembangunan drainase sepanjang 350 meter. Desa Podol, Kecamatan Loloda Utara, Kabupaten Halmahera Utara. (15/05/2024).


Anggota Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1508/Tobelo kembali menunjukkan komitmennya dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa. Kali ini, melaksanakan pengerjaan drainase sepanjang 350 meter di Desa Podol.


Program TMMD ini bertujuan untuk memperbaiki infrastruktur desa, salah satunya adalah pembangunan drainase yang sangat dibutuhkan oleh warga Desa Podol. Pengerjaan drainase ini bertujuan untuk mengatasi masalah genangan air dan banjir yang sering terjadi saat musim hujan.


Di sisilain Kepala Desa Podol Bpk. Hendrik Lotar menyampaikan rasa terima kasihnya atas pelaksanaan TMMD oleh TNI khususnya Kodim 1508/Tobelo "Kami sangat bersyukur dengan adanya program ini. Drainase yang dibangun sangat membantu mengatasi masalah banjir di desa kami selama ini menjadi kendala,"


Dengan adanya program TMMD, kami berharap dapat terus mendukung pembangunan desa-desa di seluruh Indonesia, khususnya di wilayah Kodim 1508/Tobelo, agar semakin maju dan sejahtera. ujarnya.


Di tempat terpisah Dansatgas TMMD Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, S.E., mengatakan pengerjaan drainase ini merupakan bagian dari upaya TNI untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat. "Program TMMD Ke-120 ini adalah wujud nyata dari sinergi antara TNI dan masyarakat. Kami berharap dengan adanya drainase ini, masalah banjir yang sering melanda Desa Podol dapat teratasi,"


Pengerjaan drainase tersebut adanya partisipasi aktif dari warga setempat. "Keterlibatan warga dalam pembangunan ini tidak hanya mempercepat proses pengerjaan, tetapi juga mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat Desa Podol bersama-sama dengan anggota Satgas TMMD bergotong-royong dalam proses pembangunan. Hal ini menunjukkan semangat kebersamaan dan gotong royong yang kuat antara TNI dan masyarakat, tambah Dansatgas. 


Pembangunan drainase sepanjang 350 Meter di Desa Podol diharapkan dapat selesai tepat waktu dan memberikan manfaat jangka panjang bagi warga. "Melalui program TMMD, kami berusaha memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan infrastruktur desa. Pembangunan drainase ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat Desa Podol," jelas Dansatgas. 


Upaya nyata TNI dalam membantu pembangunan desa melalui program TMMD, khususnya dalam memperbaiki infrastruktur penting seperti drainase yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Desa Podol, pungkas Dansatgas. (Yansen)

×
Berita Terbaru Update