Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Polsek Manipa Amankan dan Sukseskan Bakes

Senin, 27 Mei 2024 | 03:39 WIT Last Updated 2024-05-27T00:53:28Z

Foto: Polsek Manipa, SBB, Mengamankan Kegiatan Bakti Kesehatan 

Manipa
- Globaltimur.com - Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Manipa, Polres Seram Bagian Barat (SBB), mengamankan dan terlibat langsung dalam kegiatan bakti kesehatan (Bakes) pelayanan pengobatan gratis Dr.Lie Dharmawan, di perairan kecamatan Manipa.


Kapolsek Manipa, IPDA Edwin Richardo Mangare mengatakan, kegiatan bakti kesehatan berupa pengobatan gratis kepada masyarakat merupakan program RSA Dokter (Dr) Lie Dharmawan.


"Kita (Polsek Manipa), melaksanakan pengamanan dan terlibat langsung dalam kegiatan bakti kesehatan berupa pengobatan gratis yang dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 26 Mei 2024 pukul 08.00  WIT, bertempat di jembatan Pelabuhan laut Manipa, di Dusun Aman Jaya, Desa Luhutuban, oleh RSA.Lie Dharmawan II,"kata Kapolsek kepada wartawan seusai kegiatan tersebut, Minggu (26/5/24) malam.


Foto: Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Manipa terlibat langsung dalam kegiatan bakti kesehatan (Bakes) 


Menurutnya, dalam kegiatan pengobatan gratis itu menggunakan fasilitas baik didarat maupun di kapal Rumah Sakit tersebut.


"Untuk lokasi pelayanan pengobatan gratis itu terbagi, dua darat dan laut yakni, ruang tunggu pelabuhan, dan atas Kapal RSA.Dr.Lie Dharmawan II,"jelasnya.


Dikatakan, sasaran pengobatan sendiri yakni masyarakat yang berada diwilayah kecamatan Kepulauan Manipa.


"Pertama itu masyarakat kami diwilayah kecamatan Manipa, setelah itu baru kapal tersebut melanjutkan misi pengobatan gratis kepada masyarakat diwilayah kecamatan Waesala,"terang Kapolsek.


Mengare menambahkan, kegiatan bakti kesehatan berupa pengobatan gratis itu akan dilaksanakan selama 4 hari diwilayah Manipa.


"Adapun tenaga Dokter dan medis, yakni sekitar 14 orang, dibawa Kordinator RSA Lie Dharmawan,  Dr. Siti Fatima Zhara, asisten kordinator, dr. Dedi Pranata. Kemudian  Spesialis BEDAH dr. Iswandi, spesialis ANASTESIS, dr Hafniana. Spesialis ANAK, dr. Wendi, Spesialis OBGIN, dr. Nikolas Saputra,. Spesialis Penyakit Dalam, Dokter Gigi, Dokter UMUM itu ada sekitar 5 orang, perawat BEDAH 2 orang,  Bidan 1 orang, analis laboratorium, 1 orang, Farmasi 1 orang, apoteker 1 orang, konsumsi 1 orang, dan media dokter share, 1 orang,"beber Kapolsek.


Kapolsek mengaku, pelayanan pengobatan itu, meliputi, operasi bedah mayor dan minor, poli umum, pelayanan spesial anak, pelayanan kandungan, pelayanan apotik, dan pelayanan laboraturium sederhana.


"Kegiatan ini juga dibantu oleh tenaga medis dari Pustu Tomalehu Timur. Sedangkan pasien yang terdaftar dan resmi berobat itu sekitar 350 orang,"tandasnya.


Ditegaskan, selama pelayanan kegiatan tersebut hingga selesai berjalan dengan aman dan lancar.


"Semoga masyarakat juga terlayani dan bisa mendapatkan pelayanan yang baik. Terima kasih untuk tim RSA.Lie Dharmawan II,"tutup Kapolsek. ("*)

×
Berita Terbaru Update