Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Polsek Kairatu Gelar Binrotal Dan Patroli Dialogis Di Wilkum Polsek Kairatu

Kamis, 30 Mei 2024 | 13:19 WIT Last Updated 2024-05-30T04:33:48Z

Foto : personel Polsek Kairatu Gelar Binrotal

Kairatu
- Globaltimur.com - Kapolsek Kairatu Iptu. Hendrik Nikijuluw bersama seluruh personel Polsek Kairatu melaksanakan kegiatan Binrotal yang bertempat pada Ruangan Bhayangkari polsek Kairatu & Mesjid Al- Mutaqqin Dusun Leamahu, Desa Kairatu, Kec. Kairatu, Kab SBB, pukul 10 : 00 Wit pagi jelang siang tadi. Kamis 30/05/2024


Pantauan Globaltimur.com pagi tadi di Polsek Kairatu" dalam kegiatan tersebut di pimpin lansung Kapolsek Kairatu Iptu. Hendrik Nikijuluw, serta para Kanit dan personel Polsek Kairatu.


Dalam kegiatan Binrotal tersebut berkesempatan Kapolsek Kairatu menyampaikan bahwa" pihaknya berterima kasih pada Modim Masjid Almutaqqin Zakir Muna yang sudah menyampaikan Tauziah agar personel dalam melaksanakan tugas bisa mematuhi perintah serta mengikuti larangan Allah.


Foto : Binrotal Polsek Kairatu
Sementara dalam kegiatan Binrotal yang di laksanakan oleh Personel Kristen di gedung Bhayangkari Polsek Kairatu itu Pdt. Gideon Sigarlakie.M.Th menyampaikan bacaan Alkitab pada Kolose 3 : 1.


Sementara Kapolsek Kairatu Iptu. Hendrik Nikijuluw dalam arahan singkatnya menyampaikan terima kasih kepada Pdt Gideon dan Modim Masjid yang sudah memberikan penyiraman rohani pada personel Polsek.


Selain itu Kapolsek juga menyampaikan bahwa hal Ini bukanlah kali yang pertama dan terakhir tetapi semoga kedepan pendeta akan memberikan siraman rohani kepada kami pihak Polsek Kairatu juga.


Di katakannya" Apa yg bisa kami bantu sebagai orang Kristen akan kami bantu dari personel Polsek San juga apa yang bisa di lakukan kepada Masjid oleh personel Polsek akan di lakukannya juga. Ucap Kapolsek


Pasalnya" Jika ada hal-hal yang perlu pendeta maupun Modim Masjid koordinasikan dengan kami agar tidak perlu sungkan. Harap Kapolsek


Usai kegiatan Binrotal pada dua lokasi berbeda bagi personel yang Muslim dan yang Kristen, kegiatan kemudian di lanjutkan dengan patroli dialogis dan Pengaturan Arus Lalu Lintas serta penertiban saat berkendara kendaraan bermotor, yang di laksanakan tepatnya pada lokasi jalan trans seram depan pasar Agropolitan Desa Waimital, Kecamatan Kairatu, Kab. SBB.


Foto : Patroli Dialogis Personel Polsek Kairatu


Kegiatan patroli dialogis tersebut di pimpin lansung oleh Kanit Samapta Polsek Kairatu Aiptu. Muh. Abdu Kene, sekaligus dalam giat itu personel memberikan arahan dan himbauan.


Kata Kanit dalam himbauannya itu bahwa" Utamakan keselamatan saat berkendara yakni dengan tertib berlalulintas, dan Saat berkendaraan harus melengkapi fisik kendaraan dan surat-surat kendaraan seperti Helm, Kaca Spion, Lampu sein dan SIM serta STNK.


Kanit yang di dampingi personel Polsek juga Memberikan pemahaman kepada masyarakat akan kewajiban untuk membayar pajak kendaraan bermotor dan memperpanjang STNK.


Dalam patroli Dialogis itu masih di temukan banyak masyarakat yang saat berkendaraan tidak menggunakan Helm SNI. (V374)

×
Berita Terbaru Update