Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Pimpin Seram Bagian Barat, Ini Fokus Achmad Jais Ely

Selasa, 28 Mei 2024 | 10:19 WIT Last Updated 2024-05-28T01:23:21Z

Foto : Pj. Bupati SBB pidato perdana di paripurna DPRD SBB


SBB
- Globaltimur.com - Penjabat (Pj) Bupati Seram Bagian Barat, Achmad Jais Ely menekankan terkait tugas prioritas sebagai Pj. Bupati sebagaimana yang tertuang dalam keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yaitu memfasilitasi dan mensukseskan agenda nasional Pilkada serentak 27 November 2024.


"Sukseskan Pilkada serentak dengan memastikan ketersediaan alokasi dana sesuai Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang disepakati serta menjaga netralitas ASN di lingkup pemerintah daerah kabupaten Seram Bagian Barat," kata Achmad Jais Ely dalam pidato perdananya dalam Rapat Paripurna Sertijab Pj. Bupati Seram Bagian Barat, Senin (27/5/2024).


Lanjut dikatakan, program prioritas yang menjadi fokus yaitu mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, memajukan kualitas SDM dalam mengelola SDA, serta kualitas lingkungan hidup yang berdaya saing. Disamping itu, mendorong pertumbuhan ekonomi berbasis pangan lokal, mengurangi angka kemiskinan, mengurangi angka stunting dan pengangguran, serta pengendalian inflasi.


"Ada juga belanja APBD bagi produk dalam negeri yang merupakan regulasi dan keharusan, serta percepatan pembangunan infrastruktur, penguatan birokras, serta stabilitas politik dan keamanan," ujar Pj Bupati, Achmad Jais Ely.


Menurutnya, tantangan saat ini di Kabupaten Seram Bagian Barat adalah upaya untuk melaksanakan tata kelola pemerintahan yang baik dan memajukan kualitas sumber daya manusia (SDM), agar sumber daya alam yang ada dapat dikelola dengan baik oleh putra putri asli daerah ini.


"Saya membaca data biro kepegawaian, tidak ada satupun ASN di Pemkab SBB yang bergelar S3. Hanya 1,3 persen yang bergelar S2 atau 65 orang saja. Ini menjadi masalah dan tantangan besar bagi kita untuk memajukan kualitas SDM," tegasnya.


Pj. Bupati Seram Bagian Barat mengajak semua pihak berkolaborasi dalam mewujudkan pembangunan daerah yang berujung pada kesejahteraan masyarakat. (Yan)

×
Berita Terbaru Update