Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Komandan Lanud Pattimura Gelar Coffee Morning: Peran Penting Media dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Selasa, 28 Mei 2024 | 10:19 WIT Last Updated 2024-05-28T04:15:25Z

Foto: Komandan Lanud Pattimura Gelar Coffee Morning Bersama Awak Media Ambon 

AMBON, Globaltimur.com Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Pattimura, Kolonel Pnb Jhonson H Simatupang, M.Han, menggelar Coffee Morning yang penuh keakraban Bersama Awak Media Ambon di Mako Lanud Pattimura, Laha, Kota Ambon, pada Selasa (28/5/24) pagi.


Acara yang berlangsung hangat ini dihadiri oleh sejumlah wartawan dari berbagai media di Ambon. Dengan tema "Perkuat Sinergitas Dengan Wartawan Untuk Mewujudkan TNI AU Yang Ampuh. Kalau Tidak Sekarang Kapan Lagi".


Adapun kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan komunikasi dan kerjasama antara TNI AU dan media massa di Kota Ambon.


Dalam sambutannya, Komandan Lanud Pattimura, Kolonel Pnb Jhonson H Simatupang, menyampaikan pentingnya peran media dalam menyinari pemerintah dan masyarakat, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan dengan cara memperluas pengetahuan masyarakat melalui informasi yang disampaikan.


Foto: Komandan Lanud Pattimura, Kolonel Pnb Jhonson H Simatupang, M.Han

"Media memiliki tugas menyinari pemerintah dalam arti mengawasi, serta menyinari rakyat dalam arti mensejahterakan dengan cara membuat masyarakat kita semakin pintar," jelasnya.


Selanjutnya, ia memperkenalkan dirinya, menjelaskan latar belakangnya sebagai seorang perwira Angkatan Udara dengan pengalaman bertugas di berbagai tempat di Indonesia. 


Dirinya berbicara tentang keluarganya yang terdiri dari istri dan dua anak, serta pengalaman panjangnya di dunia militer, termasuk penugasannya sebelumnya di Biak sebagai asisten operasi komando.


Mengulas kembali pengalamannya, Johnson menyoroti pentingnya niat dan usaha dalam mencapai cita-cita, serta bagaimana ia berhasil melewati berbagai tantangan dalam karir militernya.


 "Saya akan melakukan yang terbaik yang saya bisa. Selebihnya kita serahkan kepada Tuhan," ungkapnya penuh keyakinan.


Selain itu, ia juga menceritakan pengalamannya sebagai instruktur penerbang dengan jam terbang lebih dari 5000 jam dan menyinggung insiden Air Asia yang pernah ia tangani, menunjukkan betapa berpengalamannya dia dalam situasi krisis.


Johnson juga menyinggung tugas-tugas Lanud Pattimura, yang meliputi pembinaan dan pengoperasian wilayah pertahanan udara, serta peran penting pangkalan ini dalam mendukung kegiatan militer dan sipil di wilayah Maluku.


Taklupa, ia juga menekankan pentingnya peran media dalam mendukung dan menginformasikan kegiatan-kegiatan ini kepada masyarakat luas.


Lebih lanjut, ia juga membeberkan tentang beberapa proyek pengembangan, termasuk pelebaran landasan pacu untuk mendukung pesawat militer dan rencana peningkatan status Lanud Pattimura menjadi tipe A dengan bintang satu, guna meningkatkan kapasitas dan kapabilitas pangkalan tersebut.


Sebagai penutup, Johnson mengajak para jurnalis untuk terus berperan aktif dalam menyampaikan informasi yang benar dan mendidik masyarakat. 


"Media memiliki peran penting dalam mencerdaskan bangsa dan mendukung terciptanya regulasi yang adil serta transparan. Mari kita bersama-sama membangun Maluku yang lebih baik," ajaknya.


Dengan demikian, Komandan Lanud Pattimura itu berharap hubungan antara Lanud Pattimura dan media dapat semakin erat, serta bersama-sama mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera dan berpengetahuan. (DLN)

×
Berita Terbaru Update