Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Pidato Perdana Pj. Bupati SBB Di Sidang Paripurna Sertijab, Ini Pesan Pj. Bupati

Selasa, 28 Mei 2024 | 10:47 WIT Last Updated 2024-05-28T02:06:38Z

Foto : pidato perdana Pj. Bupati SBB

SBB
- Globaltimur.com - Penjabat Bupati SBB Dorong Peningkatan Kualitas Kualitas sumberdaya Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat masih rendah. Hal ini menjadi tantangan dalam melaksanakan tata kelola pemerintahan yang baik.


Hal tersebut disampaikan, Penjabat (Pj) Bupati Seram Bagian Barat, Achmad Jais Ely dalam pidato perdananya.


Dikatakan, berdasarkan data Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat, tidak ada satupun ASN di lingkup Pemkab Seram Bagian Barat yang bergelar strata 3 (doktor), kemudian hanya 1,3 persen yang bergelar strata 2 (S2) atau sebanyak 65 orang saja. 


"Ini menjadi masalah besar bagaimana mengelola sumber daya alam (SDA) di kabupaten ini kalau SDM hanya begitu-begitu saja. Ini tantangan besar bagi kita bahwa inti dari persolan ini adalah bagaimana memajukan kualitas SDM," jelasnya.


Mantan Kadis Pariwisata Provinsi Maluku ini mendorong kolaborasi dari semua pihak guna meningkatkan kualitas SDM sehingga SDA yang melimpah di darah ini dapat dikelola oleh putra putri asli daerah dan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

×
Berita Terbaru Update