Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Menjaga Kondisi Lingkungan Tetap Bersih Dan Nyaman, Babinsa Koramil 1508-02/Galela Bersama Masyarakat Melaksanakan Jumat Bersih

Jumat, 03 Mei 2024 | 21:04 WIT Last Updated 2024-05-03T12:56:08Z

Foto : Babinsa Koramil -02/Galela bantu masyarakat

Halut
- Globaltimur.com - Mengantisipasi luapan di musim penghujan, Personil 1508-02/Galela dibawah pimpinan Peltu Yoserizal bersama Pemerintah Desa Mamuya dan Masyarakat melaksanakan pembersihan Drainase (Selokan) sepanjang ±100 Meter di Desa. Mamuya, Kecamatan. Galela, Kabupaten Halmahera Utara, Jumat (03/05/2024).


Pembersihan bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya bencana di lingkungan Desa, seperti banjir genangan saat hujan deras turun, atau menjadi tempat berkembangnya bibit penyakit akibat kondisi saluran drainase yang tersumbat. 


Pelaksanaan saluran drainase dibersihkan karena ditumbuhi rumput dan sampah, juga lumpur sehingga sangat kotor dan dapat menghambat aliran air saat hujan turun. Kegiatan karya bakti ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan agar lingkungan terlihat bersih dan rapi serta sehat.


Di sela-sela Karya Bakti dikonfirmasi oleh awak media Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, S.E menyampaikan bahwa, kegiatan karya bakti pembersihan Drainase (selokan) ini merupakan upaya TNI-AD khususnya personel Koramil 1508-02/Galela selaku aparat teritorial dapat mewujudkan kondisi lingkungan yang bersih.


Foto : Babinsa Koramil -02/Galela bantu masyarakat

Kegiatan karya bakti ini dilakukan rutin setiap akhir pekan dengan istilah “Jumat Bersih” dan juga sebagai upaya agar masyarakat selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya, dengan cara tidak membuang sampah di sembarang tempat, Katanya.


Kita bersama-sama dapat merasakan manfaat dari pelaksanaan karya bakti ini yaitu membantu Pemerintah dan masyarakat, menciptakan lingkungan kita terlihat bersih, indah dan sehat, disamping itu kegiatan yang dilalsanakan adalah sarana untuk membagun kekompakan antara aparat TNI dengan Masyarakat, serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, Jelasnya.


Selaku Dandim selalu berpesan kepada Babinsa harus berperan aktif kepada masyarakat di wilayah binaannya dan jalin kerja sama yang baik, membangun kekompakan antara aparat TNI dengan Masyarakat. Ini merupakan suatu upaya menunjukan sikap baik kita selaku TNI terhadap masyarakat, dan selalu menjaga kemanunggalan TNI, Pungkasnya. (Yansen)

×
Berita Terbaru Update