Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Kecewa Dengan Hasil Pertemuan Bersama Pemerintah Daerah, APDESI Halut Akan lakukan Aksi Unras

Rabu, 15 Mei 2024 | 07:11 WIT Last Updated 2024-05-14T23:09:46Z

Foto : kecewa dengan hasil pertemuan APDESI akan aksi unras

Halut
- Globaltimur.com - Dalam rangka menindak lanjuti hasil pertemuan yang telah dilaksanakan pada Jumat 05 April 2024), antara pengurus DPC APDESI Halut, dan para Kades serta Wakil Ketua Umum APDESI, bersama dengan Pemerintah Daerah yang diwakili Staf Alhi Bupati Bidang SDM, Pendidikan dan Kemasyarakatan, Drs Wenas Rompis, sampai saat ini hanya tinggal janji.


Dalam pertemuan waktu itu Wenas Rompis selaku Perwakilan dari Pemerintah Daerah menyampaikan bahwa sisa siltap untuk tahun 2023 akan segera dilunasi menunggu realisasi DBH Provinsi setelah selesai Lebaran akan dibayar sampai Desember 2023. Namun realita di lapangan berbanding terbalik dari yang disampaikan, ungkap Ketua Apdesi Halut, M. Iksan Madu, S.H. Selasa (14/05/2024).



"Iksan" juga menyampaikan bahwa sudah berbagai macam jalur komunikasi, baik ke Kepala Keuangan, ke ketua DPRD, bahkan sampai ke Bupati telah ditempuh, tapi tetap tidak ada tindakan apapun.


Dan langkah terakhir yang akan ditempuh berdasarkan hasil rapat yang  bertempat di Sekretariat APDESI (Balai Pertemuan Kantor Desa Gamsungi) Selasa 14 Mei 2024), antara DPC APDESI Halut dan DPK selaku Perwkilan Kecamatan disepakti atas lahirnya satu keputusan bersama yakni, akan dilaksanakan Aksi secara besar besaran pada hari Selasa 21 Mei 2024, tegas Iksan selaku Ketua Apdesi Halut."



Kami para Kades juga bersepakat untuk sementara waktu aktifitas Kantor Desa akan ditutup dan tidak memberikan pelayanan sampai dengan tuntutan kami yaitu dilunasinya siltap 2023 serta pembayaran siltap untuk tahun 2024, mulai bulan Januari hingga bulan Maret, "tambah Iksan."


Aksi yang akan Kami laksanakan ini juga melibatkan seluruh BPD serta perangkat Desa di 196 Desa di Kabupaten Halmahera Utara dan kami sudah menyurat resmi ke semua Kepala Desa serta BPD untuk turut serta hadir bersama sama pada hari Selasa 21 Mei 2024 nanti, tutup Iksan mengakhiri. (Yansen)

×
Berita Terbaru Update