Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Anggota Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1508/Tobelo Nikmati Kelapa Bersama Masyarakat Usai Bekerja

Minggu, 19 Mei 2024 | 19:25 WIT Last Updated 2024-05-19T10:25:08Z

Foto : satgas TMMD Ke 120 Kodim 1508/Tobelo

Halut
- Globaltimur.com – Anggota Satuan Tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 Kodim 1508/Tobelo menikmati momen kebersamaan dengan masyarakat Desa Igo setelah menyelesaikan tugas hariannya. Seusai bekerja keras membangun infrastruktur desa, para prajurit  bersama warga berkumpul di bawah rindangnya pepohonan kelapa untuk beristirahat dan minum air kelapa bersama. Minggu (19/05/2024).


Dansatgas TMMD, Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, S. E., menyatakan bahwa momen ini tidak hanya untuk beristirahat tetapi juga untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat. "Kami sangat mengapresiasi keramahan dan dukungan masyarakat Desa Igo. Kegiatan seperti ini memperkuat sinergi dan kerja sama yang baik antara TNI dan masyarakat," ujarnya.


Bapak Juanes salah satu masyarakat, juga menyambut baik kehadiran para prajurit. "Kami merasa sangat terbantu dengan adanya program TMMD ini. Selain membangun desa, mereka juga menjadi bagian dari keluarga kami. Kami senang bisa berbagi kesegaran kelapa sebagai tanda terima kasih," ungkapnya.


TMMD Ke-120 ini tidak hanya fokus pada pembangunan fisik tetapi juga kegiatan non-fisik seperti penyuluhan kesehatan, pendidikan, dan pelatihan keterampilan bagi masyarakat desa. Program ini diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat secara berkelanjutan.


Kegiatan minum kelapa bersama ini menjadi simbol kemanunggalan TNI dengan rakyat, yang selalu diupayakan melalui berbagai program dan kegiatan bersama. Kebersamaan ini menunjukkan semangat gotong royong dan kebersamaan, memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat yang saling mendukung dan menginspirasi satu sama lain. (Yansen)

×
Berita Terbaru Update