Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Safari Ramadan dan Berbagi: Pemerintah Kota Ambon Tingkatkan Kebersamaan dan Toleransi

Senin, 01 April 2024 | 18:52 WIT Last Updated 2024-04-01T09:58:16Z
Foto: Penjabat Walikota Ambon, gelar safari Ramadhan, di Dusun Telaga Pange

Ambon, Globaltimur.com Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, menggelar Safari Ramadhan dan berbagi yang berlangsung di pelataran Masjid Ar-Rahim Dusun Talaga Pange, Desa Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon, pada Senin (1/4/24) sore tadi pukul 16.35 WIT.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Forkopimda Kota Ambon, Pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kota Ambon, Ketua Baznas Kota Ambon, serta Penjabat Kepala Pemerintahan Negeri Rumah Tiga.

Dalam sambutannya, Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena menekankan pentingnya memaknai perayaan hari besar keagamaan sebagai momentum strategis untuk berpartisipasi bersama masyarakat.

Menurutnya, bulan suci Ramadan memberikan keberkahan bagi umat Islam di Kota Ambon, mengajak untuk meningkatkan iman, takwa, dan membangun silaturahmi hidup bersama.


Foto: Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena 

"Pemerintah Kota Ambon memandang momentum bulan suci Ramadan sebagai kesempatan untuk membangun kebersamaan dengan masyarakat melalui safari Ramadan, di mana mereka tidak hanya berjumpa dengan masyarakat, tetapi juga berbagi dengan mereka," ujar Wattimena.

Dirinya menegaskan bahwa pemerintah selalu ada dan berpihak kepada masyarakat.

Selain itu, Wattimena juga mengajak untuk meningkatkan rasa toleransi antar umat beragama.

"perbuatan baik tidak hanya untuk umat Islam, tetapi juga untuk umat beragama lainnya," ucap Wattimena.

Dirinya juga berharap bahwa kota ini dapat dibangun melalui persatuan, toleransi, kasih sayang, dan perlindungan antar sesama.

Selain itu, Ia juga mengapresiasi kontribusi besar dari masyarakat Talaga Pange dalam pembangunan kota ini, serta menyampaikan terima kasih kepada mereka. 


Foto: PJ, Walikota Ambon, Serahkan Bantuan Paket Ramadhan 

Di akhir acara, pemerintah kota Ambon juga menyerahkan bantuan 100 Paket Ramadhan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Acara ditutup dengan doa dari Penjabat Walikota Ambon untuk keselamatan dan kedamaian seluruh umat Islam yang menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan. 

"Semua amal ibadah diharapkan diterima oleh Allah SWT," doanya.

Dengan demikian, Safari Ramadhan di Masjid Ar-Rahim Dusun Talaga Pange menjadi momen yang sarat kota makna, di mana pemerintah Kota dan masyarakat Ambon berbagi dalam semangat kebersamaan dan toleransi. (DLN)
×
Berita Terbaru Update