Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Pj. Walikota Ambon Buka Gerakan Pangan Murah Jelang Idul Fitri 2024

Kamis, 04 April 2024 | 11:05 WIT Last Updated 2024-04-04T02:13:03Z

Foto: Gerakan Pangan Murah (doc. GTN-003)

Ambon, Globaltimur.com Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, secara resmi membuka Gerakan Pangan Murah, Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan dalam rangka menyambut Hari Besar Keagamaan Nasional Idul Fitri tahun 2024. 


Acara ini digelar di Lapangan Hatukau Galunggung, Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, pada Kamis Pagi (4/4/24).


Dalam sambutannya, Wattimena menekankan bahwa Gerakan Pangan Murah ini bertujuan untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan, sejalan dengan arahan Presiden Republik Indonesia terkait pengendalian inflasi dan isu strategis pembangunan nasional.


"Meskipun beberapa kebutuhan bahan pokok mengalami kenaikan harga, seperti beras premium akibat kondisi cuaca ekstrem dan peningkatan permintaan selama kampanye pemilu dan bulan suci Ramadhan, Kota Ambon berhasil mencatatkan deflasi sebesar 0,04% pada bulan Maret 2023," terang Wattimena.


Foto: Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, (doc. GTN-003)


Oleh karena itu, Wattimena berharap, Gerakan Pangan Murah ini, dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat, terutama yang kurang mampu, dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka.


Selain itu, Gerakan Pangan Murah ini, juga Memasarkan berbagai komoditi, seperti beras, minyak goreng, gula, telur, sayuran, dan rempah-rempah, ditawarkan dengan harga terjangkau.


"Dengan resmi dibukanya Gerakan Pangan Murah ini, diharapkan harga kebutuhan pokok yang murah dan terjangkau dapat dirasakan oleh seluruh warga masyarakat di Kota Ambon," pungkas Wattimena.


acara ini juga menjadi momentum untuk mengapresiasi sinergitas antara pemerintah kota, stakeholder, dan seluruh komponen masyarakat dalam menjaga stabilitas harga dan menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi Kota Ambon.


Dengan demikian, Gerakan Pangan Murah Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan melalui Gerakan Pangan Murah resmi dibuka oleh Penjabat Walikota Ambon, menandai komitmen bersama dalam mendukung kesejahteraan masyarakat Kota Ambon.


Foto: turut hadir dalam acara Gerakan Pangan Murah 


Sebagai informasi, Turut hadir pada acara ini, Forkopimda Kota Ambon, pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kota Ambon, Raja Negeri Batu Merah, Pimpinan Perum Bulog Maluku, Pimpinan Bank Indonesia Provinsi Maluku, Pimpinan CV. Berkat Abadi, Pimpinan PT. Midi Utama Indonesia, serta Pimpinan PT. Indomaret Cabang Ambon. (DLN)

×
Berita Terbaru Update