Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Pembukaan Pasar Murah di Dusun Air Ali, Wattimena Sampaikan ini!

Selasa, 02 April 2024 | 12:53 WIT Last Updated 2024-04-02T04:11:48Z

 

Foto: Pasar Murah di Dusun Air Ali 

Ambon, Globaltimur.com Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, secara resmi membuka Pasar Murah di Dusun Air Ali, Desa Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon, pada Selasa (2/4/24) pagi ini.


Pasar Murah ini diadakan sebagai respons terhadap kenaikan harga bahan pokok yang kerap terjadi menjelang hari besar keagamaan nasional.

 

"Peningkatan permintaan yang tinggi, jika tidak disertai dengan ketersediaan stok, akan membuat harga terus melambung," ujar Wattimena dalam sambutannya.


Foto: Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, 

Menurutnya, pemerintah kota Ambon telah berupaya masif untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok, meskipun ada peningkatan pada komoditi tertentu seperti beras.

 

Wattimena juga menyinggung hasil survei inflasi bulan Maret di Kota Ambon.


"Inflasi bulan ke bulan kita deflasi di -0,014, sementara untuk inflasi tahun ke tahun kita ada di angka 2,8. Artinya, inflasi di Kota Ambon cenderung terkendali," jelasnya.

 

Selain itu, kata Wattimena, Pasar Murah ini diharapkan dapat membantu masyarakat berpenghasilan rendah untuk memenuhi kebutuhan pokok mereka. 


"Pemerintah telah mensubsidi sejumlah 81.000 rupiah per paket yang dijual seharga 55.000 rupiah," terangnya.

 

"Pasar Murah ini akan berlangsung selama dua hari, dan diharapkan dapat membantu umat Islam yang sedang mempersiapkan diri untuk merayakan hari raya Idul Fitri," lanjutnya.

 

Foto: Penjabat Walikota Ambon, Bersama Warga Dusun Air Ali

Wattimena juga menyerukan pentingnya toleransi dan kebersamaan dalam membangun kota Ambon.


"Kalau kita mau bangun kota Ambon dengan baik, mari kita jaga keamanan dan ketertiban," ajaknya.

 

Pada Kegiatan ini, Wattimena juga mengapresiasi kontribusi masyarakat 7 dusun di Bukti Barisan, yang terdiri dari Dusun Air Ali, Telaga Pange, Taeno Atas, Taeno Bawah, Keranjang, Waringin Cap, dan Dusun Bandari.


Menurutnya, dusun-dusun ini telah berkontribusi besar dalam memasok kebutuhan sayur-sayuran dan cabe untuk warga Kota Ambon.

 

"Mudah-mudahan apa yang dibuat oleh pemerintah ini, walaupun kecil, tetapi dia bisa membantu warga masyarakat yang ada di sini," tutup Wattimena. (DLN)

×
Berita Terbaru Update