Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Lanud Pattimura Ambon Gelar Upacara Peringatan HUT Ke - 78 TNI Angkatan Udara

Selasa, 23 April 2024 | 07:53 WIT Last Updated 2024-04-23T00:05:06Z

foto : Lanud Pattimura Ambon Gelar upacara peringatan HUT ke 78 TNI AU

AMBON, Globaltimur.com - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Pattimura, Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Jhonson Henrico Simatupang, M.Han., bertindak sebagai Inspektur upacara pada peringatan ke-78 hari jadi TNI Angkatan Udara dan Komandan upacara Kapten Lek Waliyo, bertempat di Lapangan Mako Lanud Pattimura, Senin (22/4/2024).


Dalam Amanat Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.S.Si., yang dibacakan oleh Komandan Lanud Pattimura, TNI Angkatan Udara telah berpartisipasi dalam misi bantuan kemanusiaan ke Palestina dengan tajuk Solidarity Path Operations bersama dengan Negara Lainya, ini menjadi bukti pembuktian kemapuan TNI dalam interoperabilitas dengan Militer negara lain dan berhasil dalam kemampuan diplomasi kemanusian bangsa indonesia khususnya TNI di percaturan internasional.


"Tema hari Angkatan Udara adalah "TNI AU yang Adaptif, Modern, Profesional, Unggul, dan Humanis serta dicintai rakyat dalam menjaga kedaulatan Nasional,", saya berharap peningkatan kemampuan Alutsista tersebut menjadikan TNI Angkatan Udara tidak hanya lebih unggul, melainkan juga lebih disegani di kawasan, jelas panglima TNI dalam sambutanya yang dibacakan oleh Danlanud PTM.


foto : Lanud Pattimura Ambon Gelar upacara peringatan HUT ke 78 TNI AU

Lebih lanjut apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya saya berikan kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Udara atas profesionalitas, dedikasi, dan militansinya dalam setiap pelaksanaan tugas, tegas Panglima TNI.


Diakhir sambutanya Panglima TNI berpesan untuk meningkatkan kesiapan operasi dan kemampuan pemeliharaan seluruh Alutsista dengan budaya Safety serta lakukan terobosan-terobosan yang inovatif dan kreatif sesuai dengan marwah TNI AU yang sarat dengan ilmu pengetahuan dan teknologi. "tambahnya.


foto : Lanud Pattimura Ambon Gelar upacara peringatan HUT ke 78 TNI AU

Ikut Hadir dalam upacara peringatan ke-78 HUT TNI Angkatan Udara di Lanud Pattimura yaitu Kepala Oditur Militer (Ka Otmil) IV/19 Ambon Kolonel Kum R. Kurniadi, S.H., Ketua PIA Ardhya Garini Cab 7/D.III Lanud Pattimura, Para Kadirs, Kasatker, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta tamu undangan terkait lainya. (Rdks)

×
Berita Terbaru Update