Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Tinjauan TMMD ke-119 Ambon: Kolonel Kav Suteja Harapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat untuk Meningkatkan Pembangunan

Jumat, 15 Maret 2024 | 21:28 WIT Last Updated 2024-03-15T12:28:57Z

 

Foto: Kolonel Kav Suteja, S.H., M.Si, Asisten Teritorial Kodam XVI/Pattimura, melakukan tinjauan di lokasi TMMD ke-119 Kodim 1504/Ambon,

Ambon, Globaltimur.com Kolonel Kav Suteja, S.H., M.Si, Asisten Teritorial Kodam XVI/Pattimura, bersama dengan Dansatgas TMMD Letkol Inf Leo Octavianus MS, S.Sos., M.I.Pol, melakukan tinjauan di lokasi TMMD ke-119 Kodim 1504/Ambon, di Dusun Telaga Pange & Dusun Bandari, Desa Rumahtiga, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, pada Jumat (15/03/2024).


Kolonel Suteja menyampaikan kebanggaan terhadap para prajurit yang telah menjalankan tugas TNI Manunggal Membangun Desa di bawah pimpinan Dansatgas TMMD ke-119, Dandim 1504/Ambon.


"Kemanunggalan TNI dengan rakyat harus benar-benar terjalin, disinilah bentuk bakti TNI kepada masyarakat. Harapannya, manfaat dari kegiatan TMMD ini dapat dirasakan oleh masyarakat secara nyata," ujarnya.


Selain mendapatkan manfaat, kolonel Suteja juga menekankan pentingnya rasa memiliki dan kepercayaan antara TNI dan masyarakat dalam mempercepat pembangunan.


"Program TMMD lahir sebagai upaya untuk mempercepat program-program pembangunan bersama Pemerintah Daerah dengan melibatkan partisipasi aktif masyarakat," ucapnya.


"Hal ini menjadi unik karena tidak ada program serupa di tentara di luar negeri," tambahnya.


Foto: Dansatgas TMMD, Letkol Inf Leo Octavianus MS

Sementara, Dansatgas TMMD, Letkol Inf Leo Octavianus MS, menjelaskan bahwa kegiatan TMMD ke-119 memiliki dua sasaran kegiatan, yaitu fisik dan non-fisik. 


"Saat ini, kegiatan non-fisik telah selesai 100%, sementara kegiatan fisik mencapai progres 90% dengan tiga sasaran kegiatan yang masih berlangsung," jelasnya.


Ia berharap, Minggu ini semua kegiatan dapat selesai 100% sesuai dengan perencanaan dan target waktu yang telah ditetapkan. (DLN)



×
Berita Terbaru Update