Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Satuan Binmas Polres MBD Hadiri Kegiatan Gerakan Penanaman Cabai Yang di Gelar Oleh PKK Kabupaten MBD

Selasa, 05 Maret 2024 | 20:55 WIT Last Updated 2024-03-05T11:55:38Z

Foto : PKK MBD

Polres MBD
Global Timur News -Dalam rangka mendukung ketahanan pangan di Kabupaten MBD, Organisasi PKK Kabupaten MBD menggelar kegiatan Gerakan Penanaman Cabai Bersama Forkopimda melalui Virtual secara serentak di Seluruh Indonesia.


Terkait hal tersebut Polres Maluku Barat Daya tak ketinggalan melibatkan diri mengambil bagian dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Kasat Binmas Iptu Efraim Rengkoly, S.Sos mewakili Kapolres MBD bersama Wakil Bupati MBD Drs. A.L. Kilikili, M.Si, Dandim 1511 Pulau Moa Letkol. Inf. Galih Perkasa, Wakil Ketua PKK Kabupaten MBD, Ketua Persit KCK Kodim 1511 Pulau Moa, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten MBD, para pimpinan OPD serta penerima secara simbolis yang diwakili oleh PKK Desa Wakalely Kecamatan Pulau Moa.


Kegiatan Penanaman anakan Cabai yang dilakukan oleh Forkopimda bersama para tamu undangan lainnya berlangsung di lahan / kebun Eden, penanaman cabai dilakukan pada beberapa bedeng yang telah disiapkan dan dilakukan dengan memperlihatkan suasana kegembiraan, kegiatan dimulai sekitar pukul 10.10 Wit yang berlokasi di belakang sekolah SMK Negeri 7 MBD pada Senin pagi (04/03/2024). 


Disela-sela berlangsungnya kegiatan tersebut Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan,  penanaman cabai adalah merupakan bagian penting untuk membantu menekan inflasi di Indonesia khususnya di Kabupaten MBD.


Kasi Humas juga menambahkan, Kegiatan gerakan penanaman cabai merupakan langkah nyata dalam menekan tingginya harga cabai dipasaran dimana hal ini membuat masyarakat merasa resah dan kesulitan untuk membelinya, untuk itulah diharapkan kepada masyarakat dapat memanfaatkan lahan kosong yang ada untuk ditanami cabai guna memenuhi kebutuhan masyarakat.


“ Pimpinan mengharapkan dengan adanya bentuk kepedulian yang sudah kita tunjukkan sekaligus merupakan langkah untuk mengawal dan mendukung program ini kiranya dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat di Kota tiakur dalam mengusahakan penanaman guna meningkatkan taraf hidupnya. “  tutup Kasi Humas. (V374)

×
Berita Terbaru Update