Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Polresta Ambon Gelar Latihan Pra Operasi Ketupat Salawaku 2024

Jumat, 29 Maret 2024 | 18:07 WIT Last Updated 2024-03-29T09:10:13Z

Foto : Polresta Ambon gelar latihan pra Ops ketupat salawaku 2024

Ambon
- Globaltimur.com - Polresta Ambon, melaksanakan Latihan Pra Operasi Ketupat Salawaku 2024 di Aula Polresta Ambon, pada hari Kamis (28/3/24).


Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolresta Ambon Kombes Pol Driyano Andri Ibrahim S.H.,S.I.K., Wakapolresta Ambon AKBP Nur Rahman ,S.I.K.,M.M., para PJU, perwira staf Polresta Ambon, dan sebanyak 230 personil gabungan yang terlibat dalam Sprin Lat Pra Ops Ketupat Salawaku 2024.

 

Tujuan dari Latihan Pra Operasi ini adalah untuk menyamakan persepsi dan pola tindak di lapangan, sehingga para personil dapat mengetahui tugas dan tanggung jawab mereka saat kegiatan operasi. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para personil dapat mencapai hasil yang maksimal dalam menjalankan tugas mereka.

 

Dalam sambutannya, Kapolresta Ambon Kombes Pol Driyano menyampaikan harapannya agar seluruh personel yang terlibat dalam operasi ini menunjukkan sikap tampang dan sikap perilaku yang terbaik dalam melayani masyarakat. 


Ia juga menekankan pentingnya menjaga keselamatan, kesehatan, dan keamanan dalam pelaksanaan tugas.

 

Foto : Polresta Ambon gelar latihan pra Operasi ketupat salawaku 2024

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh masing-masing Kasatgas yang terlibat dalam struktur Operasi, seperti Satgas Preventif, Kamseltibcar Lantas, Gakkum, Humas, dan Satgas Ban Ops. 


Materi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada seluruh peserta tentang tugas dan tanggung jawab mereka dalam operasi ini.

 

Dalam informasi terakhir, disampaikan bahwa kegiatan Operasi Ketupat Salawaku 2024 akan berlangsung selama 13 hari, mulai dari tanggal 04 April 2024 hingga 16 April 2024, di seluruh wilayah Indonesia. Operasi ini dilakukan dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H. (DNL)

×
Berita Terbaru Update