Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Polres MBD Tekankan Partisipasi Masyarakat Dalam Wujudkan Kondusifitas Kamtibmas

Sabtu, 09 Maret 2024 | 19:59 WIT Last Updated 2024-03-09T10:59:56Z

Foto : Polres MBD

MBD
GlobalTimur.com - Upaya Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat tetap menjadi prioritas utama Polri sebagai bentuk implementasi Program Polri Presisi, Polri berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat demi mewujudkan Stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif.


Satuan Samapta Polres MBD sebagai garda terdepan Penegak Kamtibmas berupaya semaksimal mungkin membangun komunikasi dan berkolaborasi dengan warga secara bersama-sama menyatukan persepsi untuk mendukung tugas-tugas Kepolisian memelihara kamtibmas demi terciptanya rasa aman dan nyaman dan nyaman bagi warga dalam melakukan aktifitasnya.


Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) oleh Satuan Samapta melalui kegiatan Patroli dilakukan guna memantau aktifitas warga serta menangkal segala bentuk gangguan kamtibmas di Kota Tiakur dan sekitarnya, Patroli kali ini dipimpin oleh Bripda Mardhy Manuputty bersama 5 rekannya menggunakan Ranmor Patroli roda dua sebanyak 3 unit sekitar pukul 09.30 Wit pada Sabtu pagi (09/03/2024). 


Kegiatan patroli oleh personel Satuan Samapta dengan sasaran Perjudian, Miras, Narkotika, Isu hoaks, Premanisme, curanmor dan lain sebagainya namun situasi tetap terpantau aman dan terkendali, selain itu personel patroli juga bersosialisasi dengan warga yang beraktifitas di kompleks Pasar Rakyat Tiakur, warga dihimbau untuk berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas demi terciptanya rasa aman dan tenteram.


Selain itu warga diminta menghindari segala bentuk pelanggaran hukum yang pada akhirnya dapat berhadapan dengan hukum serta bersinergi dengan Polri dalam mencegah semaksimal mungkin adanya isu-isu yang tidak benar (Hoax) yang dapat menyesatkan dan mengganggu stabilitas kamtibmas lingkungan pasar.


Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, Pelaksanaan tugas patroli oleh personel Satuan Samapta adalah merupakan suatu kewajiban yang harus dilakukan dalam upaya untuk memelihara kondusifitas kamtibmas di Kota Tiakur  dan sekitarnya. 


“ Pimpinan berharap dengan memperhatikan perkembangan situasi kamtibmas maka Personel Polri dituntut untuk selalu hadir guna memantau kegiatan masyarakat sebagai upaya menangkal segala bentuk kerawanan yang dapat berpotensi terganggunya stabilitas kamtibmas, dengan hadirnya polisi maka warga akan merasa terayomi dan terlayani serta semakin mempererat hubungan masyarakat dengan Polri. “ ujar Kasi Humas.


Lebih lanjut Kasi Humas menambahkan,  Kegiatan patroli yang dilakukan oleh personel Satuan Samapta Polres MBD pada hakekatnya disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang menghendaki hadirnya anggota Polri ditengah-tengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat untuk memberikan rasa aman dan tenteram kepada masyarakat. 


“Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif diperlukan peran serta personel Polri untuk mendekatkan diri kepada masyarakat sekaligus memberikan pemahaman tentang konsep kamtibmas yang nyata guna terwujudnya stabilitas Kamtibmas yang kondusif. “ tutup Kasi Humas. (V374)

×
Berita Terbaru Update