Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Politeknik Negeri Ambon Tetapkan Desa Tawiri Sebagai Desa Binaan untuk Mendukung UMKM

Rabu, 06 Maret 2024 | 14:20 WIT Last Updated 2024-03-06T05:54:35Z

Foto : Penjabat Kepala pemerintahan Neg. Tawiri, Idrus Buamano 

Ambon
, Global Timur News - Penjabat Kepala Pemerintah Negeri Tawiri, Idrus Buamano menyampaikan rasa terima kasih kepada Politeknik Negeri Ambon yang telah menetapkan Tawiri sebagai Desa Binaan. 


Hal ini disampaikan Penjabat Kepala Pemerintah Negeri Tawiri, Idrus Buamano kepada awak media di ruang kerjanya, Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Rabu (6/3/24).


Berkat langkah ini, pemerintah setempat dapat fokus membenahi aspek internal, seperti pembaruan database terkait UMKM.


"Langkah ini diharapkan dapat memberikan arah yang lebih terarah dalam mendukung UMKM di masa mendatang," terangnya.


Penjabat Kepala Pemerintah Negeri Tawiri itu, mengungkapkan apresiasi atas bantuan yang diberikan oleh Politeknik Negeri Ambon. 


Menurutnya, bantuan tersebut tepat sasaran karena Politeknik Ambon telah melakukan survei dan pemetaan, sehingga bantuan langsung diterima oleh masyarakat yang membutuhkannya


Selain itu, Pemerintah Negeri Tawiri berkomitmen untuk mendukung masyarakat dalam memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik. 


"Jika diperlukan pelatihan di masa mendatang, pemerintah setempat siap memberikan pendekatan yang dibutuhkan," jelasnya.


"Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat," tambahnya.


Oleh karena itu, Kata Dia, pentingnya memanfaatkan bantuan sesuai dengan jenisnya dan menghindari pengalihan yang tidak tepat


Dia juga menambahkan, Program ini juga melibatkan survei dan pemetaan dari Politeknik Ambon, memastikan bantuan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan masyarakat


Dengan demikian, Penjabat Kepala Pemerintah Negeri Tawiri itu berharap, masyarakat penerima bantuan dapat memanfaatkannya secara optimal untuk kemajuan ekonomi lokal. (DLN)

×
Berita Terbaru Update