Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Pemerintah Kecamatan Salahutu Selenggarakan Musrembang RKPD Tahun 2025

Senin, 18 Maret 2024 | 17:09 WIT Last Updated 2024-03-18T08:14:39Z

Foto : Pemerintah Kecamatan Salahutu gelar kegiatan Musrembang kecamatan RKPD tahun 2025

Salahutu
- Globaltimur.com - Pemerintah Kecamatan Salahutu menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025 Kabupaten Maluku Tengah di Kecamatan Salahutu.


Kegiatan tersebut di selenggarakan tepatnya pada pukul 10 : 00 Wit, yang bertempat di ruang pertemuan Kantor Camat Salahutu. Senin 28/03/2024


Kegiatan Musyawarah Perencanaan  Pembangunan (MUSRENBANG) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2025 Kabupaten Maluku Tengah di Kecamatan Salahutu di buka secara resmi oleh Camat Kecamatan Salahutu Ny. B. Neniwati Seipala.S.Pt. 


Hadir dalam kegiatan tersebut yakni" Kepala SubBidang Sta dan ekonomi Bapplitbangda Maluku tengah, Sekretaris dinas Koperasi Bapplitbangda Maluku Tengah, Kapolsek Salahutu Iptu. Ismail, Waka Polsek Salahutu, Batitut Koramil Salahutu, Para Kepala Pemerintahan Sekecamatan Salahutu, Para Kepala Puskesmas Sekecamatan Salahutu.


Selain itu hadir pula dalam kegiatan Musrembang tersebut yakni" Para Ketua Saniri Se-kecamatan Salahutu, Perangkat Pemerintah Se-kecamatan Salahutu, Para Ketua PKK Sekecamatan Salahutu, Tamu Undangan Peserta Musrenbang kurang lebih sekitar 70 Orang.


Dalam Sambutannya Camat Salahutu sekaligus membuka Musrenbang Kecamatan Salahutu menyampaikan" seluruh kegiatan musrembang kami akan mendengar masukan dari masyrakat kecamatan salahutu. Ucap Camat


Foto: Camat Kecamatan Salahutu, Ny. B. Neniwati Seipala.S.Pt. 


Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tingkat kecamatan merupakan forum musyawarah tahunan di tingkat desa untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di desa. Tutur Camat


Lanjutnya" Untuk itu jangan pernah bosan bosan menyampaikan aspirasi, dalam usulan progam prioritas 2025. Pintanya


Kata Camat" Dengan ini acara musrembang pada hari ini saya buka dengan resmi. Pungkasnya


Sementara dari pantauan Media Globaltimur.com pagi tadi" dalam Penyamapaian Materi oleh Kepala Sub Bidang S.ta dan ekonomi Bapplitbangda Maluku tengah tentang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Maluku Tengah Tahun 2025. 


Yang mana di katakannya" Bahwa Pelaksanaan Musrenbang RKPD di Kecamatan, merupakan arena strategis untuk para pemangku kepentingan dalam merumuskan perencanaan pembangunan secara kolaboratif dengan melibatkan seluruh pelaku pembangunan.


Hasil musrembang yang berdasarkan undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 bahwa perencanaan pembangunan desa yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kualitas hidup masyarakat serta menanggulangi kemiskinan melalui pemenuhan kebutuhan dasar pembangunan.


Rancangan pembangunan jangka menengah menyepakati beberapa poin yaitu :

a) Menyepakati permasalahan dan Prioritas pembangunan desa.


b) Menyatakan program kegiatan kinerja serta lokasi pembangunan.


c) Penyelenggaraan program pembangunan desa serta prioritas sasaran pembangunan.


Foto : Pemerintah Kecamatan Salahutu gelar kegiatan Musrembang kecamatan RKPD tahun 2025

Pelaksanaan pengembangan potensi ekonomi dan pemanfaatan sumber daya alam serta menetapkan Prioritas pembangunan desa antara lain :

a) Peningkatan kualitas dan akses terhadap pelayanan data.


b) Pembangunan dan pemeliharaan  lingkungan berdasarkan kemampuan teknik dan sumber daya yang tersedia didesa-desa.


c) Produksi pengembangan ekonomi pertanian.


d) Pengembangan dan pemanfaatan teknologi.


Sesuai kesepakatan hasil musrembang kebutuhan pembangunan desa yang diprioritaskan dan ditetapkan di bidang sosial budaya dan bidang perekonomian.


Di katakannya juga" Untuk itu kepada semua unsur yang dapat menyusun program sesui program berdasarkan usulan hasil musrembang yang merupakan visi dan misi yang di tetapkan.


f) Penandatangan Berita acara Hasil Kesepaktan Musrembang RKPD Kabupaten Maluku Tengah

Di Kecamatan Salahutu Tahun 2025 Yang ditandatangani oleh Kepala Kecamatan Salahutu Ny. B. Neniwati Seipala S.Pt. (V374)


×
Berita Terbaru Update