Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Pangdam Terima Audiensi dari Kepala Perwakilan BI Provinsi Maluku untuk Bahas Pengendalian Inflasi Daerah

Selasa, 26 Maret 2024 | 19:30 WIT Last Updated 2024-03-26T10:37:39Z
Foto: Pangdam XVI/Pattimura menerima audiensi dari Kepala Perwakilan Bank Indonesia

Ambon, Globaltimur.com Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han) menerima audiensi dari Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Maluku, Bapak Rawindra Ardiansah, beserta Deputi Perwakilan BI Prov Maluku Bapak Diki, pada Selasa (26/3/2024) di Ruang kerja Pangdam, Lantai III Makodam.


Pertemuan tersebut tidak hanya memfokuskan pada masalah makro ekonomi dan pengendalian inflasi daerah, tetapi juga membahas pengembangan sektor pertanian dan perikanan sebagai komoditas unggulan di Provinsi Maluku.


Kepala Perwakilan BI Prov Maluku menyampaikan bahwa meskipun perekonomian di Maluku mengalami peningkatan, namun perlu adanya upaya lebih lanjut dalam menekan inflasi. 


"Sinergitas antara BI, Pemerintah, dan instansi terkait dianggap sangat penting dalam hal ini," ucapnya.


Oleh karena itu, Pangdam menyatakan siap untuk mendukung program-program perkembangan ekonomi di Maluku, sambil berharap kerja sama yang terjalin dapat terus ditingkatkan. 


Ia juga menekankan pentingnya ketahanan pangan dengan menggalakkan program penanaman lahan tidur menjadi lahan produktif serta pembuatan sumur-sumur bor dalam program TNI Manunggal Air.


Foto: Audiensi dari Kepala Perwakilan Bank Indonesia

Kegiatan tersebut ditutup dengan sesi foto bersama dan pemberian cinderamata dari Kepala Perwakilan BI Prov Maluku kepada Pangdam.


Pangdam juga menerima audiensi dari Kepala BNN Provinsi Maluku, Brigjen Pol.Drs Raden Rudi Marfianto .S.H, untuk memperkuat kemitraan strategis dalam pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkotika (P4GN), sebagai tugas pokok BNN Provinsi Maluku.


Pangdam berharap adanya kerja sama yang kuat antara keduanya untuk mendukung terwujudnya Indonesia Bersih Narkoba (Bersinar). (DLN)

×
Berita Terbaru Update