Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Luar Biasa,,,,Babinsa Air Buaya Bantu Warga Rawat Kebun

Kamis, 21 Maret 2024 | 09:39 WIT Last Updated 2024-03-21T00:54:17Z

Foto : Babinsa bantu warga di pulau buru

Buru
- Globaltimur.com - Babinsa Koramil 1506-03/Air Buaya, Kodim 1506/Namlea Serda Ode Malik membantu warga binaannya merawat tanaman sayuran berubpa tomat dan timun. Kegiatan pendampingan yang di lakukan oleh Babinsa tersebut bertujuan untuk membantu para petani dalam meningkatkan kwalitas tomat dan timun seperti halnya perawatan, pemupukan dan pengendalian hama sehingga bisa menghasilkan tomat dan timun yang berkualitas baik selain itu juga sebagai ketahanan pangan yang ada di wilayah guna meningkatkan pendapatan prekonomian masyarakat di wilayah binaan, terutama di Desa Awilinan, Kecamatan Air Buaya, Kabupaten Buru, Rabu (20/03/2024).


Sementara itu, Komandan Kodim 1506/Namlea, Letkol Arh. Agus Nur Fujianto, S.I.P., M. Han. melalui Komandan Koramil 1506-03/Air Buaya, Kapten Inf Muhammad Haris Tumenggung menambahkan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud upaya TNI, khususnya para Babinsa Kodim 1506/Namlea, dapat hadir di tengah kesulitan rakyatnya terutama di bidang swasembada ketahanan pangan di wilayahnya.


Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa dengan membersihkan daun-daun kering dan rumput liar yang tumbuh di sekitaran tanaman tomat dan tanaman timun yang mana hal tersebut dapat mengganggu perkembangan pertumbuhan tanaman tersebut.


Foto: Babinsa Koramil 1506-03/Air Buaya, bantu warga binaannya merawat tanaman sayuran.

Serda Ode Malik mengatakan, perawatan ini sangat diperlukan untuk mendapatkan tanaman tomat dan timun yang subur dengan membuahkan hasil yang besar dan banyak. Pada kesempatan itu, Babinsa menghimbau agar rutin memberikan pupuk Poska dan pupuk kandang sesuai jadwal sehingga dapat menghasilkan buah tomat yang berkualitas,” terangnya.


Dampingi Petani Dengan Membantu Merawat Tanaman Tomat & timun Serda Ode Malik menyampaikan kegiatan pendampingan ini sudah merupakan kewajibannya sebagai seorang Babinsa di wilayah binaan.


Lebih lanjut, Babinsa mengatakan melalui kegiatan pendampingan ini juga sebagai salah satu wadah dalam menjalin hubungan silahturahmi dan komunikasi dengan para petani guna mengetahui keluh kesah dan kendala yang di hadapi petani.


Pada kesempatan itu juga menghimbau serta mengajak kepada petani agar terus berinovasi khususnya di bidang pertaniandengan memanfaatkan lahan kosong baik itu di halaman atau pekarangan rumah untuk di jadikan lahan yang lebih produktif lagi.


“Harapannya dengan adanya pemanfaatan lahan kosong dengan tanaman produktif akan meningkatkan ketahanan pangan, di samping itu juga perekonomian masyarakat dengan sendirinya akan ikut bertambah,” Pungkasnya. (V374)

×
Berita Terbaru Update