Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Lewat Karya Bakti Jum'at Bersih, Koramil 1504-01/Baguala Gandeng Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Ambon Bersihkan Masjid Al-Ikhlas

Sabtu, 02 Maret 2024 | 08:55 WIT Last Updated 2024-03-02T00:05:21Z

Foto: Koramil 1504-01/Baguala Kodim 1504/Ambon dalam kegiatan Jumat bersih di Masjid Al-Ikhlas, RT 02/RW 05, Kel. Tihu, Desa Poka,

Ambon
- Global Timur News - Koramil 1504-01/Baguala Kodim 1504/Ambon gandeng sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Ambon dalam kegiatan karya bakti jum'at bersih, pembersihan Masjid Al-Ikhlas yang bertempat di BTN Maskot, RT 02/RW 05, Kel. Tihu, Desa Poka, Kec. Teluk Ambon, Kodya Ambon. Jum'at (01/03/2024)


Babinsa Koramil 1504-01/Baguala Sertu Fadli Rahawarin dan Koptu Arman yang bertugas di Desa Poka mengajak pihak Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Ambon dalam kegiatan karya bakti jum'at bersih diwilayahnya.


Pada kesempatannya, Sertu Fadli Rahawarin mengatakan, kegiatan ini melibatkan takmir masjid, pihak sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Ambon yang terdiri dari Staf guru pengajar dan siswa-siswinya, ujarnya.


Pembersihan Masjid Al-Ikhlas terfokus kepada sektor di areal luar diantaranya saluran got air yang tersumbat dan kotor, rumput liar dan sampah organik yang mengganggu lingkungan, ini dikerjakan hanya dengan menggunakan alat peralatan manual seperti tong sampah, sapu, karung dan alat pendukung lainnya, jelasnya.


Sedangkan untuk sasaran non fisik, kita sebagai TNI mampu memberikan praktek edukasi, secara langsung dapat mendidik siswa siswi sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Ambon, sebagai generasi muda penerus bangsa yang mempunyai semangat tinggi akan kepedulian terhadap lingkungan hidup dan sosial. 


Sertu Fadly Rahawarin juga mengatakan bahwa pekerjaan hari ini mendapatkan hasil yang maksimal dan berdampak kepada masyarakat, guna mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat, indah dan rapih, tutupnya. (DNL)

×
Berita Terbaru Update