Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

KETUA Ikatan Wartawan Online (IWO) Halut Kecam Tindakan Premanisme Oknum TNI-AL Terhadap Wartawan Di Halsel.

Sabtu, 30 Maret 2024 | 00:25 WIT Last Updated 2024-03-29T15:28:36Z

Foto : Ketua IWO Kecam keras perbuatan kekerasan terhadap wartawan anggota di lakukan oknum TNI AL di Halsel

Halut
- Globaltimur.com - Tindakan premanisme yang dilakukan beberapa oknum Tentara Nasional Indonesia  - Angkatan Laut (TNI - AL) Halmahera Selatan merupakan tindakan melanggar hukum.


Tindakan tersebut mendapat kecaman dari berbagai Organisasi Wartawan di Provinsi Maluku Utara. (29/03/2024).


Ketua Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Halmahera Utara (Halut), Rusmin Sangaji juga mengecam tindakan Oknum yang dengan sengaja menganiyaya Wartawan Halsel tersebut.


"Kami mengutuk keras perbuatan Oknum TNI-AL tersebut, sebab Negara kita adalah negara hukum dan ada Undang-Undang nomor 40 tahun 1999 tentang Pers, olehnya itu siapapun orang atau lembaganya, tidak diperkenankan menghalang-halangi tugas pers, apalagi melakukan penganiayaan terhadap Insan Pers," ujarnya.


Dirinya meminta pihak Kepolisian agar memproses tindakn oknum penganiyaan wartawan tersebut.


"Selain pihak Lanal Ternate, kami juga meminta pihak kepolisian agar memproses pelaku pengniayaan tersebut," tegasnya.


Sebab, menurut Ketua IWO Halut, efek jerah yang di ambil pihak Lanal Ternate dengan memberhentikan danpos tersebut dari jabatannya tidak sebanding dengan perbuatan penganiayaan terhadap jurnalis.


"Selain mencopot danpos dari jabatan kedua oknum anggota TNI AL juga harus di proses hukum, kami juga meminta agar memberikan efek jerah lebih dari itu, sehingga menjadi pelajaran bagi oknum-oknum yang lain," pintanya.


Lebih lanjut, dirinya akan berupaya berkordinasi dengan Jurnalis di Malut guna mengawal tindakan tersebut hingga pelaku mendapatkan efek jerah. (RED)

×
Berita Terbaru Update