Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Kapolsek Saparua Sampaikan Ini Pada Kegiatan Pelepasan Tim SAR Gabungan Guna Mencari Warga Haria Yang Hilang

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:07 WIT Last Updated 2024-03-16T04:01:55Z

Foto : Kapolsek Berikan sambutan saat pelepasan tim SAR gabungan

Saparua
- Globaltimur.com - Tim SAR gabungan bergerak cepat mencari satu warga Haria, Kec. Saparua, Kab. Malteng, yang hilang kamis kemarin saat melaut hendak mencari ikan.


Pantauan Media Globaltimur.com pagi tadi pukul 08 : 00 Wit, di pelabuhan Haria Saparua tim SAR gabungan melaksanakan apel persiapan pencarian hari ke- II salah seorang Nelayan warga Negeri Haria yang hilang, pada hari Kamis tgl 14 Maret 2024 saat melaut  dan bodi ketintingnya di temukan di seputaran Perairan Negeri Abubu, Kec.Nusalaut Kab. Maluku Tengah, Prov. Maluku. Sabtu 16/03/2024


Tim SAR gabungan tersebut di lepas secara resmi oleh Camat Saparua Ny. Winny Prajawati Salamor, S,STP, turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni" Kapolsek Saparua AKP. Jacob Walalayo, wakili Kacabjari Cabang Ambon di Saparua dalam hal ini Jaksa Patrick, Babinsa Negri Haria Sertu Hataul, Kanit Provost Polsek Saparua Aipda I. Baulu.


Adapun tim yang melaksanakan pencaharian Dengan menggunakan Spead boat KM. SEARIDER-01 yakni"  4 Orang personil TNI- AL Serda TTU arianto, Kopda BAH Marcus benamen, kld MER Samsudin tuasamu, kld AMO julfikar kotta, kemudian 3 Orang personil Basarnas, dan 4 Orang warga Masyarakat.


Rute yang di tempuh dalam kegiatan pencarian tersebut"  Perairan teluk Laut molana (pulau molana) Negeri Haria Kec. Saparua, Perairan teluk Negeri Abubu, Kec.Nusalaut.  

  

Mengawali kegiatan pencarian dilakukan APP oleh Kapolsek Saparua AKP.Jacob Walalayo, Kapolsek menyampaikan" Kami Forkopimcam Saparua mengapresiasi tindakan cepat yang dilakukan oleh Tim Basarnas yang secara sigap bisa lansung merapat ke Kec. Saparua khususnya di Haria untuk bersama - sama melakukan upaya pencaharian terhadap korban yang hilang saat melaut. 


Kapolsek juga menambahkan" Dengan adanya kegiatan pagi ini untuk melepaskan Tim yang tergabung dalam pencarian masyarakat Negeri haria yang hilang kami mengharapkan dengan adanya pencaharian ini bisa membawakan hasil yang baik dalam melaksanakan pencaharian. Pinta Kapolsek


Pasalnya" Saya juga berterima kasi kepada TNI - AL dan rekan Basarnas dan juga masyarakat yang ikut mengambil bahagian dalam hal ini pencarian korban kami semua hanya bisa mendoakan yang terbaik dalam kegiatan ini tetap semangat.


Terus berkoordinasi dan juga memberikan informasi dalam melaksanakan kegiatan ini dan juga  jaga faktor keamanan dalam pencarian korban yang hilang. Harap Kapolsek (V374)


×
Berita Terbaru Update