Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Bhabinkamtibmas Desa Piru Kunjungi Toko Onderdil Motor Berikan Himbauan Kamtibmas

Rabu, 27 Maret 2024 | 15:29 WIT Last Updated 2024-03-27T06:29:38Z

Foto : Bhabinkamtibmas  Piru sambangi toko Onderdil Motor Himbau Kamtibmas

Polsek Piru
Globaltimur.com - Bhabinkamtibmas Desa Piru Polsek Piru Polres Seram Bagian Barat Polda Maluku Bripka Max. Ngilawana melaksanakan patroli dialogis di Desa Binaan sekaligus sambangi Toko Onderdil Motor "LOBBI GARAGE" dalam rangka mencegah dan mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan pencurian suku cadang dari motor hasil kejahatan yang telah dibedah, di wilayah binaan Desa Piru Kec. Seram Barat. Rabu 27/04/2024.


Bhabinkamtibmas Desa Piru melaksanakan patroli dan menyambangi salah satu karyawan toko onderdil sepeda motor sekaligus menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada karyawan toko onderdil agar selalu waspada dan berhati-hati karena banyak pelaku kejahatan yang menjual barang kejahatannya dengan berbagai modus atau caranya, misalnya dengan cara gadai, atau ada orang yang menawarkan sepeda motor dengan harga murah ataupun secara mutilasi mesin onderdil lainnya.


“Jangan membeli suku cadang yang tidak jelas asal usulnya, tolak apabila ada warga masyarakat yang ingin memasang knalpot racing atau brong, karena knalpot brong akan mengganggu ketertiban dan menimbulkan kebisingan di lingkungan masyarakat. "himbau Bhabinkamtibmas kepada karyawan toko.


“Akibat dari tindakan pelaku kejahatan akan menyeret kita dalam permasalahan hukum, untuk itu apabila ada orang yang mencurigakan menggadai, menjual tanyakan dulu asal usul barang atau kelengkapan suratnya agar nantinya terlepas dari permasalahan hukum. "terang Bripka Max. Ngilawana.


Kapolsek Piru AKP S. J. LEIMENA memerintahkan kepada anggotanya lebih khusus Para Bhabinkamtibmas untuk melakukan sambang di tempat-tempat rawan aksi kejahatan, pencurian di pertokoan, bengkel sepeda motor sebagai tempat untuk membongkar atau lebih di kenal dengan (Belehan), jangan mau untuk memenuhi permintaan warga agar dapat memprotoli maupun mengganti knalpot yang tidak standart (diplong) karena membuat bising suara, yang memekakan telinga. "tutur Kapolsek Piru.


Bhabinkamtibmas Polssek Piru Polres Seram Bagian Barat, dalam pelaksanaan tugas mereka telah mencegah dan mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan pencurian serta pasokan suku cadang dari hasil kejahatan. "tegas AKP S. J. LEIMENA. (Yan)

×
Berita Terbaru Update