Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Berita Menarik,,,PAN SBB Bentuk Panitia Penjaringan Bacalbup & Bacalwabup, Prioritaskan 2 Eksternal Dan 1 Internal

Senin, 25 Maret 2024 | 14:09 WIT Last Updated 2024-03-25T06:13:26Z

Foto : Partai PAN SBB mulai buka penjaringan Cabup dan cawab

Piru
- Globaltimur.com - Setelah pelaksanaan Pemilihan Legislatif Tahun 2024, yang digelar secara serentak diseluruh Tanah Air pada 14 Februari lalu,  DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten SBB kemudian mempersiapkan diri untuk even demokrasi selanjutnya di Kabupaten SBB,  yaitu Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten SBB dengan membentuk Panitia Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati SBB.


Ketua DPD PAN SBB, Yanto Samanery, saat ditemui di kediamannya, Dusun Waimeteng Pante, Kota Piru, pada Sabtu kemarin (23/3/2024) mengungkapkan, Panitia Penjaringan BacalBup dan BacalWabup akan dibentuk pada, Minggu, (24/4/2024).


Samanery mengungkapkan, untuk penjaringan diprioritaskan untuk  2 bakal calon dari eksternal dan satu bakal calon dari internal.


Sementara untuk kriteria Bakal Calon yang diusung nanti, akan diuji apakah figur tersebut memiliki popularitas di masyarakat  dan tingkat elektabilitas yang tinggi melalui survey untuk setiap Bakal Calon Kepala Daerah dan Calon Wakil Kepala Daerah yang mendaftar nanti.


Samanery menandaskan, tahapan pendaftaran di Panitia Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati SBB itu adalah : pendaftaran, verifikasi berkas, uji kompetensi dan survey, setelah itu para Bakal Calon Bupati dan Wabup itu akan ditetapkan dalan rapat pleno Pengurus Harian DPD PAN Kabupaten SBB, selanjutnya nama- nama yang lolos itu, kemudian dikerucutkan menjadi 3 pasangan yang kemudian dibawa ke DPP PAN  untuk mendapatkan satu nama  yang akan bertarung di panggung Pilkada SBB Tahun 2024.


Ketua DPD PAN SBB berharap, kalau dalam pertarungan di Pemilihan Legislatif lalu, partai PAN hanya menduduki urutan ke tiga, dengan persentasi suara terbanyak no dua, maka dalam ajang kontestasi Pilkada SBB harus menang,  dengan mengusung Calon Kepala Daerah sendiri baik internal maupun eksternal. Tutur dia 


Disinggung mengenai basic dan kompetensi figur, Samanery mengatakan, proses penjaringan sifatnya terbuka, untuk siapa saja tokoh Masyarakat yang berminat, tokoh pendidikan, kaum Akademisi, politisi senior, para tokoh yang berpengaruh dan yang tak kalah penting PAN juga memiliki kader- kader yang cukup berkompeten dan layak untuk tampil sebagai calon Kepala Daerah. Pungkasnya (V374)

×
Berita Terbaru Update