Notification

×

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

Iklan

SELAMAT DATANG DI MEDIA ONLINE GLOBAL TIMUR NEWS

TNI-Polri Sukses Amankan Rapat Pleno Tingkat PPK Pada 4 Kecamatan di Pulau Wetar

Sabtu, 24 Februari 2024 | 19:13 WIT Last Updated 2024-02-24T11:33:00Z


Polres MBD
Global Timur News - sejumlah PPK di Kabupaten Maluku Barat Daya mulai melakukan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara tingkat Kecamatan pada pemilu 2024, untuk mengamankan jalannya rapat pleno terbuka tersebut, personel TNI-Polri di wilayah hukum masing-masing melakukan pengamanan secara ketat.


Pada kesempatan ini sejumlah PPK pada 4 Kecamatan di pulau Wetar yakni PPK Wetar Utara, PPK Wetar Selatan, PPK Wetar Timur dan PPK Wetar Barat secara menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara tingkat PPK pada pemilu 2024 pada Senin (18/02) namun waktu berakhirnya kegiatan tersebut berbeda-beda. kegiatan tersebut mendapat pengamanan secara ketat oleh personel BKO Polres MBD, personel Polsek Wetar dan personel Koramil 1511-06 Wetar. 


Untuk Rapat Pleno terbuka pada PPK Wetar Selatan berakhir pada Kamis (22/02), PPK Wetar Timur pada Rabu (21/02) dan PPK Wetar Barat pada Selasa (21/02), sedangkan pada PPK Wetar Utara berakhir pada Kamis (23/02), kegiatan tersebut mendapat pengamanan secara ketat oleh personel BKO Polres MBD, personel Polsek Wetar dan personel Koramil 1511-06 Wetar.


Kegiatan Rapat Pleno Terbuka untuk PPK Kecamatan Wetar Utara dihadiri oleh Kapolsek Wetar Ipda Giovani B. M. Toffy, S.H,  Danramil 1511-06 diwakili oleh Serka Baharudin, Camat Wetar Utara Junus Madjeke, S.E, Ketua Bawascam Kecamatan Wetar Utara Ny. Fanny serta saksi-saksi pasangan calon bertempat pada Kantor PPK Wetar Utara di Desa Lurang Kecamatan Wetar Utara pukul 09.00 Wit pada Jumat pagi (23/02/2024). 


Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K. melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, Kegiatan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara tingkat Kecamatan pada pemilu 2024 yang digelar oleh PPK pada 4 Kecamatan di Wetar pada prinsipnya disesuaikan dengan jadwal pentahapan pemilu 2024.


Kasi Humas menjelaskan, kegiatan rapat pleno terbuka yang berjalan dengan aman dan lancar karena didukung dengan pengamanan oleh TNI-Polri sebagai prioritas utama mencegah dan mengantisipasi timbulnya gangguan kamtibmas yang dapat terjadi sewaktu-waktu selama kegiatan tersebut berlangsung.


“ Pengamanan ketat oleh personel TNI-Polri sebagai wujud sinergitas yang dibangun bersama untuk memberikan rasa aman dan mengoptimalkan kelancaran rapat pleno dengan berpedoman pada tata tertib kegiatan rapat sehingga rapat pleno berjalan dengan aman dan lancar. “ tutur Kasi Humas. 

Kasi Humas juga menambahkan, Kehadiran personel TNI-Polri yang terkoordinasi dengan baik mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh peserta rapat pleno, langkah-langkah pengamanan yang dilakukan mencakup pengawasan terhadap pintu masuk dan keluar ruang rapat, selain itu pengawasan juga ditingkatkan disekitar lokasi guna mencegah terjadinya gangguan keamanan. 


“ Pimpinan memberikan apresiasi atas soliditas yang diperlihatkan personel TNI-Polri dalam mengawal dan mengamankan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara di 4 Kecamatan di Pulau Wetar sehingga secara keseluruhan pelaksanaan rapat pleno pada 17 Kecamatan pada wilayah hukum Polres MBD dapat berjalan dengan aman dan lancar. “ tutup Kasi Humas. (V374)

×
Berita Terbaru Update